Pemkab Buleleng Lakukan Studi Komparasi

picsart 11 07 03.56.59
CINDERAMATA - Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, didampingi Kabag Prokom Nyoman Agus Tri Kartika Yuda, saat menerima cinderamata dari Kabag Humas Pemkab Badung, Made Sudiarta.

Singaraja, DENPOST.id

Guna membentuk strategi pengelolaan komunikasi pimpinan yang bermutu di masa pandemi Covid-19, pada instansi yang menangani hubungan komunikasi pimpinan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dalam hal ini Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) bersama Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokom) Setda Buleleng melakukan kunjungan studi komparasi ke Kabupaten Gianyar dan Badung.

Dalam kunjungan yang dipimpin Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, didampingi Kabag Prokom Nyoman Agus Tri Kartika Yuda ini, dilakukan selama dua hari, 4 dan 5 November 2021. Untuk di Kabupaten Gianyar diterima Kadis Kominfo Gianyar, Anak Agung Gde Raka Suryadiputra, dan di Kabupaten Badung diterima Kabag Prokom Setda Badung, Made Suardita.

Baca juga :  Langgar Prokes, Pengunjung RM Hita Dibubarkan

Dalam kesempatan itu, Kadis Suwarmawan mengatakan dengan kunjungan yang dilakukan pada kedua kabupaten ini bertujuan untuk bertukar informasi apa yang bisa dilakukan di Kabupaten Buleleng dalam pengelolaan komunikasi pimpinan dan hubungan media.

“Seperti halnya di Kabupaten Gianyar sudah memiliki yang namanya videotron, tapi saya yakin kedepannya Kabupaten Buleleng bisa memilikinya juga,” ucapnya.

Lebih lanjut, Suwarmawan menyampaikan adanya pandemi Covid-19, maka di Kabupaten Buleleng lebih fokus kepada penanganan Covid-19, dengan mempioritaskan kepentingan masyarakat.

Baca juga :  Kasus Covid-19 Melandai, Klungkung Masuk Zona Ini

Selain itu, pihaknya mengatakan pada Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng akan mempersiapkan kelanjutan pembangunan gedung Kominfosanti yang nantinya mengarah penyelesaian terhadap Buleleng Comand Centre (BCC).

Selain itu, ditambahkan pula bahwa dalam situasi pandemi seperti saat ini, peran media sangat penting sekali untuk menyebarluaskan/diseminasi informasi yang positif kepada masyarakat. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini