Jelang Galungan, Pengamanan Pasar di Bangli Diperketat

picsart 11 07 04.41.12
PATROLI - Patroli jajaran Polres Bangli, di pasar tradisional di Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Aktivitas pasar yang mulai meningkat menjelang hari raya Galungan, mendapatkan atensi dari Polres Bangli. Pengamanan di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Bangli pun diperketat.

Sebanyak 60 personel Polres Bangli, diterjunkan untuk memback up polsek jajaran guna mengantisipasi dan mempersempit ruang gerak kemungkinan tindak pidana, dengan memanfaatkan keramaian pasar, salah satunya aksi copet.

“Dari hari Sabtu kemarin kita sudah meningkatkan pengamanan di pasar-pasar. Patroli pasar kita tingkatkan dengan menerjunkan petugas berseragam maupun non seragam yang pelaksanaannya kita lakukan dari jam 5 pagi hingga kegiatan pasar selesai,” kata Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, Minggu (7/11/2021).

Peningkatan pengamanan di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Bangli telah dilakukan sejak Sabtu lalu. Ada empat pasar yang mendapatkan pengamanan prioritas, yakni Pasar Kidul, Pasar Kayuambua, Pasar Tembuku dan Pasar Singamandawa yang tersebar di masing-masing kecamatan.

Baca juga :  Kapolda Bali Imbau Pelaksanaan Imlek Patuhi Prokes

Selain itu, pengamanan pasar sesa juga turut ditingkatkan. Untuk pengamanan di Pasar Desa, Babinkamtibmas yang berkolaborasi dengan Babinsa. “Apabila ada situasi yang ramai, nanti polsek yang backup,” ujarnya.

Peningkatan pengamanan dilakukan, mengingat menjelang Galungan aktivitas masyarakat ke pasar pastinya meningkat untuk membeli berbagai kebutuhan hari raya. “Dengan meningkatnya itu, ada kerawananan-kerawanan indikasi tindak pidana, seperti pencurian, copet dan sebagainya. Selain itu, di masa pandemi ini kita juga tetap mengawasi pelaksanaan prokes. Pengamanan termasuk pembagian masker juga kita laksanakan,” jelasnya. (128)

Baca juga :  Polres Bangli Amankan 359 Liter Arak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini