Aeromodelling Competition Diharapkan Tunjang Peningkatan Ekonomi dan Pariwisata

picsart 11 07 04.57.18
DIKUKUHKAN - Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, saat dikukuhkan menjadi Ketua FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) Cabang Jembrana 2021-2026.

Negara, DENPOST.id

Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) dilantik menjadi Ketua FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) Cabang Jembrana periode 2021-2026. Ipat dikukuhkan Ketua Umum FASI Bali, sekaligus Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Reza Ranesa R.S.

Acara pengukuhan  dirangkaiakan dengan pelaksanaan Jembrana Air Show 2021- drone and aeromodelling competition, yang kali pertama  digelar di Jembrana,
di Lapangan Poltek Kelautan dan Perikanan, Desa Pengambengan, Sabtu (7/11/2021).

Baca juga :  Hadapi Virus Corona, Kembang Cek Kesiapan RSU

Turut juga hadir Sekda Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa; serta kepala OPD terkait.

Usai dilantik, Wabup Ipat menyampaikan turut berbahagia dapat hadir di tengah segenap keluarga besar FASI Cabang Jembrana. Ini sebagai bentuk keterlibatan langsung pemerintah dalam mendorong dan membina langsung organisasi bidang olahraga yang ada di Kabupaten Jembrana.
“Kita berupaya meningkatkan dan membina seluruh cabang olahraga, tingkatkan kreasi dan inovasi, kerja keras dan usaha untuk membuat terobosan dan perubahan. Kami juga mendorong kolaborasi antara olahraga dan wisata terkhusus untuk olahraga dirgantara”, ujarnya.

Baca juga :  Pos Balawista Pantai Balangan Ditarget Ini

Ditambahkannya,  olahraga dirgantara (Aeromodeling) ini sudah ada sejak tahun 1945, dan selama ini lebih banyak orang hanya mengenal RC (Remote Control) saja. Kedepannya ia ingin mengembangkan olahraga ini menjadi even tahunan di Jembrana. Diharapkan acara ini menjadi even tahunan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum FASI Bali, Kolonel Pnb Raza Ranesa Rasid Sastra Negara menyampaikan FASI adalah organisasi milik bersama, bukan hanya milik pengurus, namun juga milik masyarakat.
Pihaknya yakin olahraga ini bisa meningkatkan pariwisata Jembrana dan Bali pada umumnya kemudian yang terpenting adalah terbentuknya pembinaan ini secara berkesinambungan.

Baca juga :  Pasien Positif Covid-19 di Jembrana Bertambah Dua Orang

Diharapkan nantinya akan ada generasi-generasi muda yang bisa menjadi atlet mewakili Provinsi Bali, khususnya di kabupaten Jembrana, baik provinsi dan nasional. “Bahkan harapan kita di internasional,” tandasnya. (c/021)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini