Polisi Tangkap dan Tetapkan Tersangka Perekam Video Mesum Pelajar SMK

picsart 11 08 07.13.41
BERI PENJELASAN - Kasat Reskrim Polres Gianyar, AKP Laoren Rajamangapul Heselo, saat memberikan penjelasan di Mapolres Gianyar, Senin (8/11/2021)

Gianyar, DENPOST.id

Satuan Reskrim Polres Gianyar, sudah menangkap dan menetapkan perekam sekaligus pengedar video mesum diduga dilakukan siswa salah satu SMKN 1 Tampaksiring.

Tersangka perekam, yakni WA (21) warga Banjar Apuh, Desa Sebatu Tegallalang, Gianyar. Penangkapan dan penahanan menjadi tersangka berdasarkan hasil penyelidikan pihak kepolisian dan hasil pemeriksan sejulah saksi. Sedikitnya 11 orang saksi diperiksa polisi dalam kasus ini.

”Setelah melakukan penyelidikan dengan minta keterangan sejumlah saksi dan mengumpulkan sejumlah saksi, akhirnya kita tetapkan WA selaku perekam dan pengedar video asusila yang diduga dilakukan dua orang pelajar. Tersangka sudah kita amankan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kasat Reskrim Polres Gianyar, AKP Laoren Rajamangapul Heselo, di Mapolres Gianyar, Senin (8/11/2021).

Hasil pemeriksaan terhadap tersangka WA, saat itu pada Rabu (3/11/2021) sekitar pukul 13.00 Wita, pelaku WA keluar dari rumahnya berjarak sekitar 100 meter ke lokasi mesum di sebuah gudang bekas kargo di Banjar Apuh, Desa Sebatu,Tegallalang, Gianyar. Melihat adegan mesum, pelaku kemudian mengambil HP-nya kemudian langsung merekam adegan tersebut. Usai merekan tak lama kemudian diedarkan sesama grup teman-teman pelaku. Tidak lama kemudian video tersebut menyebar ke sejumlah grup lainnya.

Baca juga :  Pemuda Banjar Kelingkung Buat Ogoh-ogoh Jerami

Atas perbuatannya tersangka WA dijerat dengan Pasal  27 ayat (1) jonto Pasal 45 ayat (1)  UU No 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU no 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi  Elektronik dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dengan denda Rp1 miliar. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini