Diterjang Banjir, Pagar Alas SD Roboh

picsart 11 11 03.35.27
PAGAR - Pagar alas SDN 9 Penyaringan, Kecamatan Mendoyo yang jebol dan ditangani sementara dengan membuat pagar darurat dari batang pohon dan bambu.

Negara, DENPOST.id

Akibat diterjang banjir, pagar alas SDN 9 Penyaringan, di Banjar Tembles, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana roboh.
Dari informasi, Kamis (11/11/2021); pagar alas tersebut kerap diterjang air besar yang meluap di sungai di sebelah barat sekolah tersebut.

“Awalnya jebol yang bagian barat dua bulan lalu beberapa meter. Kemudian saat hujan beberapa hari lalu roboh lagi. Sehingga robohnya cukup panjang sampai 30 meter,” kata salah seorang warga.

Baca juga :  Perbekel dan Lurah di Jembrana Diminta Lebih Proaktif

Namun pagar alas yang jebol tersebut, sudah ditangani secara darurat dengan dipagar sementara dengan batang pohon dan bambu.

Kelian Banjar Tembles, Dewa Kade Yadnya membenarkan pagar alas sekolah tersebut jebol sejak dua bulan lalu. Kejadian tersebut juga sudah dilaporkan ke desa karena kewenangan penanganan untuk SD ada di kabupaten.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Jembrana, I Nyoman Wenten dikonfirmasi mengatakan pagar alas sekolah jebol saat terjadi banjir di wilayah Tembles. ” Sementara diupayakan pagar sementara dulu sambil menunggu kesiapan anggarannya,” tandasnya. (120)

Baca juga :  Satroni Rumah Warga Belanda, Garong Gasak Perhiasan Senilai Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini