Bantu Korban Gempa dengan Semangat Berbagi untuk Negeri, Grup Astra Bali Serahkan Bantuan Sembako

picsart 11 11 03.38.00
PAKET SEMBAKO - Grup Astra Bali melalui Koordinator Wilayah (korwil), saat menyerahkan paket sembako di Desa Abang, dengan gerakan #SemangatSalingBantu, melalui program CSR “Nurani Astra Berbagi untuk Negeri".

PASCABENCANA gempa di Karangasem (info BMKG), Sabtu (16/10/2021), berimbas terhadap longsor di daerah sekitar Buahan Abang dan Trunyan, namun ada sisi yang terlihat paling parah terisolasi, yakni Desa Abang karena lokasinya berada di tengah-tengah dengan jumlah penduduk 48 kepala keluarga (KK). Berangkat dari informasi tersebut, Grup Astra Bali melalui Koordinator Wilayah (korwil) bergerak melaksanakan kegiatan sosial.

Dengan gerakan #SemangatSalingBantu, melalui program CSR “Nurani Astra Berbagi untuk Negeri”, 6 November 2021, secara langsung tim menuju lokasi
Desa Abang, Kintamani, Bangli untuk menyerahkan 50 paket sembako yang telah dikemas yang berisikan beras, gula, kopi, mie instan, minyak, susu dan aneka snack. Turut hadir dalam kegiatan sosial ini, Ketua Korwil Grup Astra Bali, IB Astawa Suryaputra, bersama dengan pengurus yang diterima hangat Kelian Adat Desa Abang, Nyoman Redite, bersama perwakilan masyarakat korban gempa.

Baca juga :  Ditemukan Sembilan Anjing di Bangli Positif Rabies

Saat kunjungan langsung ke lokasi, Ketua Korwil IB Astawa menyebutkan kondisi pascagempa sangat memprihatinkan, beberapa bangunan rusak dan beberapa warga lainnya yang mengalami luka-luka akibat reruntuhan bangunan, serta jatuhnya korban jiwa. “Untuk membantu meringankan beban warga korban gempa di Desa Abang Kintamani Bangli, kami bersama tim sosial turun langsung ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan paket sembako dan bantuan lainnya. Semangat Astra dalam turut mendukung mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh melalui gerakan #SemangatSalingBantu adalah sejalan dengan Sustainable Development Goals dan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa,” ungkap IB Astawa Suryaputra.

Baca juga :  Anggota Dewan Badung Disuntik Vaksin

Kerusakan maupun dampak gempa di Kabupaten Bangli tersebar di tiga desa di Kecamatan Kintamani, yakni Desa Trunyan, Abang Batu Dinding dan Abang Songan.
Selain itu, tambahan bantuan untuk korban gempa di Desa Ban Karangasem, berupa selang untuk irigasi air, beras dan beberapa sembako yang langsung diserahkan ke pos komando lapangan di Balai Banjar Desa Ban. (a/eka)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini