Abaikan Prokes, Belasan Warga Disemprit Petugas

peken ku
IMBAUAN - Petugas gabungan saat memberikan imbauan penerapan prokes ke masyarakat.

Padangsambian, DENPOST.id

Setelah pemerintah menerapkan PPKM Level II di Bali dan Jawa, aktivitas masyarakat mulai dilonggarkan. Namun seiring menurunnya laporan kasus terkonfirmasi positif, kesadaran penerapan prokes masyarakat justru rendah.

Seperti diungkapkan Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, belasan masyarakat mengabaikan prokes terutama penggunaan masker sehingga disemprit petugas. “Rata-rata pelanggaran terjadi di lingkungan pemukiman. Warga yang melanggar beralasan akan keluar dekat rumah seperti ke warung atau lainnya. Dan petugas menemukan belasan warga yang melanggar,” katanya, Jumat (12/11/2021).

Baca juga :  Buka Lewat Waktu, Salah Satu Cafe di Benoa Ditegur

Mengantisipasi kemungkinan akan merebaknya Covid-19, Polresta Denpasar bersama petugas terkait menggencarkan patroli pemantauan penerapan prokes. “Petugas gabungan berjumlah 25 orang melakukan patroli ke titik-titik yang kerap terjadinya pelanggaran. Seperti pasar dan warung angkringan serta tempat keramaian lainnya,” beber Sukadi.

Patroli untuk mengingatkan masyarakat agar patuh prokes itu melewati Jalan Gunung Sanghyang, Jalan Gunung Agung, Pasar di Jalan Gunung Agung, Jalan Setiabudi, Jalan Cokroaminoto, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Kebo Iwa. “Petugas mengimbau warga dengan pengeras suara untuk selalu menerapkan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya, seraya mengatakan kegiatan itu digelar pada Jumat (12/11/2021) siang. (wiadnyana)

Baca juga :  Edarkan Uang Palsu, Dewa Putra Dibekuk Polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini