Dua Hari Diguyur Hujan, Dua Kecamatan di Karangasem Terdampak Bencana

picsart 11 12 08.08.27
TANGANI BENCANA - Penanganan bencana di Desa Temukus, Kecamatan Rendang, Karangasem.

Amlapura, DENPOST.id

Sejak umanis Galungan, Kamis (11/10/2021) hingga Jumat (12/10/2021) hujan terus mengguyur sejumlah wilayah di Karangasem. Plt. Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa melaporkan sementara ada dua kecamatan yang wilayahnya terdampak bencana akibat hujan. Dua Kecamatan tersebut, yakni Rendang dan Kubu.

Di Kecamatan Kubu, tepatnya di Desa Tulamben, aliran banjir menutupi badan Jalan Raya Amlapura-Singaraja. Terjadi pada Kamis, kondisi ini sempat membuat akses jalan lumpuh total. “Tak hanya di Tulamben. Di Rubaya, material pasir menutupi ruas jalan di depan Pasar Rubaya, dan hasil koordinasi dengan petugas Jalan Nasional maka akan ditangani oleh dua mandor jalan hari ini,” ujarnya, diwawancarai, Jumat (12/11/2021).

Baca juga :  Keluarga Pasien Tolak Pemakaman Sesuai Protokol Covid, RSUD Lakukan Ini

Tak hanya di Kecamatan Kubu, sejumlah titik di Kecamatan Rendang juga terdampak. Di antaranya area parkir Sasana Budaya, Desa Batu Madeg berlumpur. Satu mobil yang terparkir terjebak lumpur tersebut. “Sudah ditangani oleh BPBD Karangasem dan PUPR kabupaten untuk akes jalan sudah bisa dilalui oleh roda empat,” imbuhnya.

Selanjutnya ruas Jalan Pura Peninjauan – Pura Batu Madeg terjadi longsoran. Namun, sudah ditangani oleh BPBD dan PUPR Kabupaten Karangasem. Tak hanya di Batu Madeg, ruas jalan di Desa Temukus juga terjadi tanah longsor yang menutup jalan utama. (yun)

Baca juga :  Siswa Belajar di Rumah, Orangtua Bisa Hemat Uang Transport

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini