Pura-pura Berteduh, Pemotor Sikat Uang di Warung

picsart 11 12 08.09.32
PENYELIDIKAN - Anggota Reskrim Polsek Susut, saat melakukan penyelidikan dengan mengecek TKP pencurian warung di Desa Tiga.

Bangli, DENPOST.id

Aksi pencurian kembali terjadi di wilayah Kecamatan Susut, Bangli, tepatnya di Banjar/Desa Tiga, Kamis (4/11/2021) sekitar pukul 13.30 Wita. Pencurian dengan modus pura-pura berteduh dan belanja itu, hingga kini masih dalam penyelidikan jajaran Reskrim Polsek Susut.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, pencurian tersebut terjadi di sebuah warung sekaligus kamar milik Ketut Gedeh (62) dan Wayan Budiani (42). Saat kejadian, warung dijaga anaknya. Lalu datang seorang pria tak dikenal mengendarai sepeda motor merk Honda, yang mengaku ingin berteduh. Mengingat saat itu, memang sedang hujan. “Yang bersangkutan kebetulan memang tak mengenakan mantel,” kata sumber di lapangan.

Baca juga :  Dewan Bangli Tolak Serahkan Aset Dermaga ke Pusat, Ini Alasannya

Setibanya orang tersebut lalu memesan kopi. Dia pun sempat masuk ke dalam warung untuk membeli mantel, namun tidak jadi. Setelah menerima kopinya, pria itu meminta tolong pada korban untuk memindahkan sepeda motornya ke tempat teduh atau di gudang di sebelah selatan warung. Saat itu, terduga pelaku beralasan supaya tidak diketahui oleh pacarnya. Tanpa menaruh kecurigaan, korban pun bersedia memindahkan sepeda motor dengan meninggalkan warung tanpa penjagaan. Dan sesaat setelah balik dari memindahkan motor, orang tersebut langsung beranjak pergi dengan alasan buru-buru ada telepon. “Orang itu pun langsung mengambil motornya lalu pergi,” sambung sumber yang enggan namanya dikorankan.

Selang 30 menit, korban beranjak ke kamar yang menjadi satu dengan warungnya tersebut. Saksi curiga posisi tas milik ibunya sudah berubah. Setelah dicek, rupanya uang tunai Rp15 juta milik ibunya sudah tidak ada. Selanjutnya kasus ini dilaporkan dan ditangani Polsek Susut.

Baca juga :  Penglipuran Jadikan Sampah Barang Berguna dan Bukan Dijauhi

Dikonfirmasi, Kapolsek Susut, AKP I Dewa Satria Yoga, Jumat (12/11/2021) siang belum bisa memberikan jawaban. Saat ditanyakan melalui pesan singkat, tak ada respon. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini