Pasar Kidul Kembali Terbakar

picsart 11 12 08.51.35
TITIK API - Titik api yang terlihat di lantai dua Pasar Kidul, Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Pasar Kidul, Bangli, kembali terbakar, Jumat (12/11/2021). Kali ini api muncul di dua titik di lantai dua pada kios, yang diketahui sekitar pukul 16.00 Wita.

Belum diketahui penyebab pastinya. Sementara pihak Polres Bangli masih melakukan identifikasi dan hingga petang api sudah bisa dipadamkan. Tak ada korban jiwa maupun luka. Sedangkan kerugian material masih didata.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengungkapkan pihaknya belum mengetahui secara pasti total kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut. Dikatakan, api di dua titik di lantai dua pada komplek utara. “Kalau bangunana saya rasa tidak begitu kena. Syukur apinya bisa segera dipadamkan apalagi ada bantuan dari teman-teman pemadam dari Gianyar,” katanya.

Disinggung terulangnya kembali kebakaran ini, Sedana Arta mengaku akan segera mengadakan pertemuan sebagai bentuk tindak lanjut ke depan.

Baca juga :  PHDI Bangli Keluarkan SE Terkait ‘’Pelinggih’’ Berkloset 

Sementara Wakapolres Bangli, Kompol I Wayan Suka menegaskan peristiwa kebakaran di Pasar Kidul sudah mendapat penanganan terbaik. Hingga pukul 18.00 api di lantai dua sudah dapat dipadamkan. “Kami masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pastinya. Garis polisi sudah dipasang, anggota masih bekerja,” jelasnya, yang ditemui di TKP.

Terkait jumlah kios atau lapak yang terbakar, Suka menekankan secara pasti belum diketahui. Namun secara kasat mata yang terbakar hanya satu kios. “Kelihatannya satu kios sih, itu pun kios buah. Untuk detailnya tunggu hasil olah TKP ya,” imbuhnya.

Baca juga :  Persiapan PTM, Bangli Kejar Cakupan Vaksinasi Pelajar Dosis Dua

Sedangkan Wakil Kepala Pasar, Desa Pusyana mengungkapkan untuk identifikasi awal jumlah lapak yang terbakar ada sembilan dan satu kios atau ruko. Kebanyakan lapak buah, seperti pisang dan alat upakara.

Sebagai informasi tambahan, kebakaran di Pasar Kidul sebelumnya terjadi dua tahun lalu tepatnya Jumat, 15 Maret 2019. Saat itu api juga muncul di lantai II pasar. Kuat dugaan pemicunya dari dupa bekas sembahyang, karena saat itu ditemukan potongan dupa di TKP. Sebelumnya hal serupa juga terjadi Maret 2017, sebanyak 12 kios pedagang terbakar. Selain itu, kebakaran juga terjadi pada September 2012. (128)

Baca juga :  Petakan 312 TPS Rawan di Bangli, Polisi Terjunkan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini