Diterjang Angin Puting Beliung, Atap Rumah Wayan Suedi Ambruk

puting 1
AMBRUK - Atap rumah Wayan Suedi di Lingkungan Samblong, Kelurahan Sangkaragung, Kecamatan Jembrana ambruk karena diterjang angin puting beliung.

Negara, DENPOST.id

Hujan deras disertai angin kencang pada Kamis (11/11/2021)  sore mengakibatkan atap rumah milik Ni Wayan Suedi (66) di   Lingkungan Samblong, Kelurahan Sangkaragung, Kecamatan Jembrana ambruk. Wayan Suedi yang ditemui di rumahnya Sabtu (13/11/2021) mengatakan, saat kejadian dia baru selesai membersihkan rumah tua tersebut. “Ketika saya keluar rumah tiba-tiba atap rumah bagian selatan tepatnya di atas dapur ambruk. Rumah ini memang sudah tua,” kata Suedi yang sedang sakit batuk.

Baca juga :  Peringati Bulan Bung Karno, Wabup Ipat Tanam Pohon

Di rumah tua dengan dua kamar itu sebelumnya ditempati oleh dirinya dan suaminya serta anak juga menantunya. Namun setelah anaknya dapat bedah rumah dan suaminya meninggal dunia, Suedi tidur sendiri di rumah itu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Mengingat rumahnya rusak, kini Suedi mengungsi ke rumah anaknya yang berada  satu halaman dengannya.

Prihatin dengan musibah yang menimpa Wayan Suedi, relawan kemanusiaan KRJ memberikan bantuan sembako dan dana. Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, yang mengetahui musibah tersebut juga  meninjau lokasi kejadian didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jembrana, dr. I Made Dwipayana.

Baca juga :  Ayah Tega Setubuhi Anak Kandung Hingga Empat Kali

Dalam kunjungannya, Tamba menyerahkan bantuan kepada korban berupa bantuan kedaruratan dari Kementerian Sosial yang terdiri kasur, tenda gulung, foodware, kidsware, family kit dan peralatan dapur keluarga. Diharapkan masyarakat berhati-hati mengingat belakangan terjadi hujan lebat disertai angin kencang. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini