Terbengkalai, Bangunan di Terminal Kaliakah Akan Disulap jadi Sentral Kuliner

picsart 11 14 12.24.42
TINJAU TERMINAL - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, saat meninjau Terminal Kaliakah.

Negara, DENPOST.id

Sejak dibangun dan difungsikan, bangunan Terminal Kaliakah, Kecamatan Negara terkesan terbengkalai. Bahkan bangunan megah itu nyaris sepi. Sementara beberapa fasilitas sudah tersedia.

Guna memaksimalkan pemanfaatan bangunan di Terminal Kaliakah, akan disulap menjadi ruang kuliner. Hal itu dikatakan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, saat mengadakan pertemuan dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Jembrana, JCI, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi), dan PKK Desa Kaliakah di Terminal Kaliakah, Sabtu (13/11/2021) malam.

Baca juga :  Lagi, Pasien Covid-19 di Jembrana Meninggal

Bupati Nengah Tamba menuturkan keberadaan pengusaha muda dipastikan akan menyerap tenaga kerja lokal . Selain itu diharapkan memberikan dampak positif untuk pembangunan Jembrana.
Karena itu, Bupati berencana memberikan wadah atau ruang bagi UMKM lokal, serta pengusaha muda Jembrana berkreasi. Secara khsusus ia melihat keberadaan Terminal Kaliakah Negara masih belum optimal. Karena itu, Bupati Tamba berencana memberikan nilai tambah di Terminal Kaliakah untuk dimanfaatkan wirausaha muda lokal sebagai pojok atau sentral kuliner.

Ruang kuliner itu nantinya beroperasi dari sore hingga malam hari. Sementara pagi harinya tetap berfungsi sebagai terminal penumpang. (120)

Baca juga :  Pecah Ban Selanjutnya Tabrak Pohon Perindang, Truk Ringsek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini