Wakili Bali di KSN 2021, Dua Siswa Klungkung Raih Prestasi di Tengah Pandemi

picsart 11 14 05.17.12
MEDALI EMAS - Putu Wahyu Pradinata, yang merupakan siswa SMP Negeri 2 Semarapura, yang berhasil meraih medali emas dalam ajang KSN 2021.

Semarapura, DENPOST.id

Walaupun situasi masih pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat siswa di Kabupaten Klungkung untuk mengukir prestasi. Kali ini, prestasi diraih dua siswa SMP, yakni Putu Wahyu Pradinata dan Putu Dika Mahendra.

Keduanya mewakili Bali, dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021. Bahkan berhasil menyabet medali dalam kompetisi tingkat
nasional tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Klungkung, I Ketut Sujana ketika dikonfirmasi mengatakan kalau ada enam siswa di Klungkung mewakili Bali dalam KSN 2021. Empat orang, di antaranya merupakan siswa SMP dan dua lagi siswa SD. Kompetisi tersebut, dikatakan sudah berlangsung. Bahkan memasuki babak final mulai, Senin (8/11/2021) sampai Jumat (12/11/2021) secara virtual.

“Khusus untuk tingkat SMP, ada dua siswa yang mengikuti kompetisi bidang matematika. Sementara dua siswa lainnya mengikuti kompetisi bidang IPS,” ungkap Sujana, Minggu (14/11/2021).

Baca juga :  Gali Tanah, Warga Temukan Pretima Dalam Brankas

Namun dari keenam siswa yang mewakili Bali di ajang KSN 2021 itu, hanya dua siswa SMP, yakni Putu Wahyu Pradinata dan Putu Dika Mahendra yang mengikuti kompetisi di bidang IPS berhasil memperoleh medali. Putu Wahyu Pradinata yang merupakan siswa SMP Negeri 2 Semarapura berhasil meraih medali emas. Sedangkan Putu Dika Mahendra yang merupakan siswa SMP Negeri 1 Banjarangkan meraih medali perunggu.

Mereka tetap mampu menorehkan prestasi, meski banyaknya keterbataaan selama pandemi Covid-19, karena harus belajar secara daring. (119)

Baca juga :  Jaga Eksistensi Perempuan Bali di Masa Pandemi, Badung Gelar Bimtek Pembuatan "Dapetan Tumpeng Pitu"

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini