Diguyur Hujan Lebat, Senderan dan Tembok Rumah Warga di Bajing Jebol

picsart 11 14 05.18.15
TEMBOK JEBOL - Kondisi senderan dan tembok rumah milik I Ketut Meneng, asal Banjar Bajing, Desa Tegak, kecamatan Klungkung yang jebol, Sabtu (13/11/2021)

Semarapura, DENPOST.id

Hujan deras yang mengguyur wilayah Klungkung, beberapa hari belakangan ini menyebabkan senderan dan tembok rumah milik I Ketut Meneng, asal Banjar Bajing, Desa Tegak, Kecamatan Klungkung, jebol, Sabtu (13/11/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, kejadian ini membuat material yang longsor menutup akses jalan umum.

I Ketut Meneng sendiri merupakan warga yang kesehariannya menjadi buruh tani. Iapun mengaku sudah curiga dengan kondisi yang terjadi. Karena sebelum kejadian dia melihat sudah ada keretakan pada pondasi rumahnya pada, Jumat (12/11/2021) sekitar pukul 21.00 Wita. Oleh karena itu, ia kemudian memindahkan kendaraannya yang diparkir di dekat tembok.

“Saat itu, hujan lebat sampai malam. Pas saya tidur, saya kaget mendengar suara gemuruh sekitar pukul 00.20 Wita. Setelah saya cek senderan rumah saya sudah ambrol,” ungkap Meneng, Minggu (14/11/2021).

Baca juga :  Pemkab Gianyar Pertahankan Opini WTP Enam Kali Berturut-turut

Menurut Meneng, tidak hanya senderan, tembok setinggi 5 meter dan sepanjang 11 meter juga ikut roboh dan materialnya juga sempat menutup jalan umum. Meskipun demikian, ia mengaku bersyukur karena bangunan rumahnya tidak ikut ambrol.Terlebih pondasi dan tembok yang roboh sangat dekat dengan bangunan rumahnya.

Karena sempat menutup akses jalan umum, proses pembersihan material senderan dan tembok yang ambrol itu dibantu oleh petugas BPBD Klungkung.

Baca juga :  Di Klungkung, Satpol PP Pergoki Empat Remaja Tengah Pesta Miras

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta juga sempat meninjau lokasi bencana dan mengimbau agar masyarakat lebih waspada. Apalagi curah hujan yang terjadi di Klungkung mulai meningkat beberapa hari terakhir ini.

Hal senada dikatakan Kalak BPBD Klungkung, I Putu Widiada. Ia pun tidak hentinya mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kewaspadaan dengan potensi bencana yang terjadi karena hujan. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini