Kakesdam Sebut Isoter Milik Kodam IX/Udayana Mulai Sepi Pasien

picsart 11 14 06.33.58
Kepala Kesehatan Kodam IX/ Udayana, Kolonel CKM dr. I Made Mardika.

Denpasar, DENPOST.id

Seiring menurunnya tambahan pasien Covid-19, tempat isolasi terpusat milik Kodam IX/ Udayana, khususnya di wilayah Bali mulai sepi pasien. Suasana itu, terlihat sejak sepekan terakhir.

Kondisi itu, dibenarkan Kepala Kesehatan Kodam IX/ Udayana, Kolonel CKM dr. I Made Mardika, saat wawancara daring, Minggu (14/11/2021), yang saat itu berada di Pit Building Mandalika Internasional Street Circuit.
“Tempat isoter kami di Bali dan Nusra mulai sepi pasien. Ini harapan bersama, bahwa pandemi segera berakhir. Namun di beberapa rumah sakit angkatan darat memang masih ada satu dua pasien,” ujarnya.

Baca juga :  Pohon Kepuh Tumbang, Beberapa Warga Terluka

Pejabat yang sempat menjadi dokter Kepresidenan RI ini menerangkan penerapan isoter ini merupakan terobosan Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. Masing-masing satuan, seperti kodim-kodim diperintahkan menyediakan tempat isoter.
Jumlah kamar yang tersedia beragam, bergantung kapasitas yang dimiliki masing-masing satuan.

Di Kesdam IX/ Udayana misalnya, tempat isolasi memiliki kapasitas 40 pasien.
Hal itu bertujuan menjadi layanan alternatif, bila isolasi terpusat milik pemerintah penuh. Dia bersyukur dengan pandemi yang mulai landai, yang dipengaruhi kesadaran masyarakat menerapkan prokes.
Selain itu, kondisi ini juga dipengaruhi capaian vaksinasi yang terus digenjot.

Baca juga :  IB Alit Wiradana Resmi jadi Sekda Kota Denpasar

Hal senada juga disampaikan Menko Maritim dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan. Potensi penyebaran Covid-19 harus selalu diwaspadai, mengingat telah ditemukan Covid-19 varian baru di sejumlah negara. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini