BBM di Nusa Penida Langka, Perbaikan MB Diminta Dikebut

picsart 11 14 06.34.32
PERBAIKI MB - Proses perbaikan MB di Pelabuhan Nusa Penida.

Semarapura, DENPOST.id

Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai terjadi beberapa hari ini di wilayah Nusa Penida, Klungkung. Kondisi inipun terjadi akibat adanya perbaikan Movable Bridge (MB) di Pelabuhan Penyeberangan Nusa Penida.

Selama perbaikan, otomatis Kapal Roro Nusa Jaya Abadi dan LCT tak bisa beroperasi, sehingga berdampak terhadap pasokan BBM di Nusa Penida. Bahkan sejak, Sabtu (13/11/2021) kelangkaan BBM ini sudah mulai dikeluhkan oleh warga setempat.

Baca juga :  Puspa Aman Diharapkan Jaga Ketahanan Pangan

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ketika dikonfirmasi tidak menampik kondisi tersebut, Minggu (14/11/2021). Menurutnya, warga sudah mulai kesulitan tidak mendapat BBM sejak, Sabtu. Namun, terkait hal ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan rekanan yang mengerjakan perbaikan MB di pelabuhan, termasuk dengan pihak SPBU.

“Karena ini BBM, sehari saja langka pasti sangat kewalahan. Jadi, saya telah minta agar proses pengerjaan dikebut, sehingga distribusi BBM ke Nusa Penida sudah bisa dimulai pada, Minggu (14/11/2021) sore,” ujar Bupati Suwirta.

Baca juga :  Satlantas Bangli Buru Penggendara Gunakan Knalpot Brong

Sementara Kepala Bidang Angkutan dan Sarana Dishub Klungkung, I Komang Sudiarta mengatakan pihaknya masih terus mengupayakan agar MB segera rampung. Diapun tidak menampik stok BBM di Nusa Penida saat ini hanya tersisa di kalangan pengecer. Sedangkan untuk di SPBU rata-rata sudah habis.

“Semoga sore ini MB yang tengah bisa terpasang, sehingga BBM bisa turun,” terangnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini