Binda Bali Lakukan Vaksinasi Massal di Pecatu

picsart 11 14 06.36.18
VAKSINASI - Vaksinasi yang digelar Binda Bali, di Gereja Bukit Pujian Pecatu Graha, Kuta Selatan, Sabtu (13/11).

Pecatu, DENPOST.id

Badan Intelijen Daerah (Binda) Bali, bekerjasama dengan sosial ummat Masjid Agung Palapa, dan pihak Gereja Bukit Pujian Pecatu menggelar vaksinasi massal yang diperuntukan bagi pelajar dan masyarakat secara terpusat di Gereja Bukit Pujian Pecatu, dengan  pendaftaran di Masjid Agung Palapa. Selain itu juga dilakukan vaksinasi door to door, dengan sasaran warga kurang mampu, terutama lansia yang memiliki keterbatasan pendengaran dan kemampuan berjalan yang terbatas.

Kegiatan ini berlangsung, Sabtu (13/11/2021), disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa. Turut hadir Kepala Binda Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo; Ketua PWNU Bali, KH. Abdul Aziz; Ketua Gereja Bukit Pujian, Veny Ros, dan Camat Kuta Selatan, I Ketut Gede Arta.

Baca juga :  Rumah Di-police Line, Riska Bakal Jadi Saksi di Polda

Sekda Wayan Adi Arnawa dalam sambutannya menyampaikan Pemkab Badung berterimakasih dan menyambut baik peranan BIN dalam membantu pelaksanaan vaksinasi secara nasional. Sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, pihaknya mengakui kegiatan tersebut merupakan bentuk kerukunan beragama karena fenomena unik didalamnya, yakni pendaftaran di masjid dan pelaksanaan vaksinasi di gereja. “Ini adalah hal yang sangat baik dan positif bagi kerukunan beragama, sehingga harus dilestarikan,” ucap Adi Arnawa.

Sementara Kepala Binda Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo mengatakan vaksinasi kali ini diprakarsai Binda Bali, di mana BIN yang menaungi 34 provinsi seluruh Indonesia mendapatkan jatah vaksin dari Kemenkes berupa stok 10 ribu vaksin. Sebagian besar sudah terselenggara di berbagai wilayah dan Minggu depan rencananya vaksinasi untuk wilayah Bali akan dilaksanakan di Jembrana, kemudian dilanjutkan ke Karangasem dan Klungkung.

Baca juga :  Kunjungan ke Pantai Pandawa Sepi, Pengelola Tetap Kedepankan Prokes

“Kegiatan vaksinasi massal bertujuan untuk mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi di daerah maupun provinsi. Sehingga diharapkan kondisi pandemi segera berlalu dengan adanya kegiatan positif ini. Selain itu, perlu kita sadari bersama bahwa kondisi kita semua saat ini sangat terpuruk, khususnya karena hampir 80 persen wilayah di Badung didukung sektor wisata. Sehingga diharapkan adanya vaksinasi menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi kedepannya,” terangnya. (113)

Baca juga :  Berkendara Tanpa Masker, Sejumlah Warga Disanksi Push Up

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini