Komunitas Moge Berwisata Kuliner, Disajikan Produk UMKM Lokal

mogeku
WISATA KULINER - Komunitas Soaring Eagle asal Bandung saat berwisata kuliner di Bali, sekaligus menyerahkan sumbangan, pada Sabtu (13/11/2021).

Sanur, DenPost.id

Komunitas motor gede (moge) mendukung pemulihan pariwisata Bali yang kini bergairah di tengah pandemi covid-19. Salah satunya dilakukan komunitas Soaring Eagle asal Bandung, Sabtu (13/11/2021).

Selain berbagi 2.000 nasi bungkus di Kuta dan menyumbang tower air di Karangasem, komunitas ini juga berwisata kuliner di Sanur Garage, Denpasar.  Wisata kuliner itu merupakan gerakan sosial dari program ‘’Back2Bali.id’’ yang didedikasikan untuk menggairahkan pelaku UMKM lokal Bali serta ikut memulihkan sektor pariwisata.

Presiden Soaring Eagler, Erlov Hasibuan, mengaku senang bisa kembali berkunjung ke Bali. Sebelum tiba, rombongan ini juga mengunjungi sejumlah daerah lain dan menggelar aksi serupa. Dia mengajak komunitas lain datang ke Bali untuk berwisata, sebab Bali aman dikunjungi seiring pandemi covid-19 yang melandai. Dia berharap gerakan sosial ini semakin luas dan bermanfaat.

“Kami mengajak teman-teman bikers saat datang ke seuatu daerah, ya adakahlah charity yang sangat dibutuhkan, mengingat ekonomi saat ini sangat terpuruk akibat pandemi,” tegas Erlov.

Baca juga :  Mencuat, Usulan PSBB di Denpasar

Dengan kunjungan ini, dia berharap komunitas moge dapat berkontribusi sehingga pariwisata Bali segera ramai kembali, dan perekonomian masyarakat kembali bergairah. Dia juga mengimbau para bikers agar tertib di jalan dan mematuhi aturan lalu lintas. Kunjungan para bikers yang sekaligus menjadi wisatawan ini disambut baik komunitas moge di Bali.

Head Deputi RGOG Bali, Nuansa Bali, menilai kedatangan komunitas dari luar daerah ini tentunya ikut menggairahkan pariwisata, sehingga ekonomi Bali berangsur pulih dari dampak pandemi. Sedangkan penanggung jawab program Back2Bali, Krisna Dewi, menerangkan wisata kuliner yang digelar di Sanur Garage melibatkan para UMKM lokal Bali. Produk yang disajikan juga beragam seperti sate, jajanan khas, sayuran hingga minuman. “Kami Back2Bali memang mem-branding program lewat social ride activity. Kebetulan Soaring Eagle punya program namanya Road to Bali, kegiatannya adalah kuliner heritage makanan khas dari daerah yang dilewati sepanjang Bandung menuju Bali,” jelas Krisna Dewi.

Baca juga :  Kagumi Soekarno, Lanang Rilis Lagu "Api Perjuangan Bung Karno"

Kegiatan sosial dengan melibatkan UMKM lokal akan terus dilakukan. Krisna juga menargetkan pemasangan jaringan wifi di 60 titik area umum untuk mendukung promosi produk UMKM secara digital. Dengan fasilitas itu, kegiatan ekonomi di Bali diharap semakin bergarairah. “Para pelaku UMKM bisa bergabung di program kami, kemudian kami akan viralisasi secara digital,” terangnya.

Mendukung transaksi digital, pihaknya juga menyediakan pembayaran dengan aplikasi QRIS BPD Bali yang juga didukung Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, sehingga mencegah penularan virus. (wir)

Baca juga :  Polda Kembalikan Sertifikat Tanah Laba Pura Jurit Pecatu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini