Susul Prestasi PON, Petinju Bali Rebut Lima Medali BSF V

gajah baru 1
TINJU - Tim lapis 2 Pertina Bali kembali berprestasi di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Batu Super Fight (BSF) V tahun 2021.

Sumerta, DENPOST.id

Menyusul prestasi di PON XX Papua beberapa waktu lalu, tim lapis 2 Pertina Bali kembali berprestasi di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Batu Super Fight (BSF) V tahun 2021. Dari 5 atlet yang dikirim Pertina Bali, petinju dari Bali ini berhasil meraih 2 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

1 emas diraih Mathias Magang di kelas 60, sekaligus terpilih sebagai petinju favorit, 1 emas diraih petinju Denpasar kelas 48, 1 perak diraih kelas 54 oleh Alex asal Denpasar, 1 perak lagi diraih Dominggus Pace asal Gianyar, dan 1 perunggu diraih Anggito asal Bangli.

Baca juga :  41 Cabor Prestasi Ikuti Rapat Anggota KONI Buleleng

Ketua Pertina Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah mengatakan, secara umum hasil keseluruhan tim lapis 2 ini dinilai cukup lumayan. Meski demikian, ia menekankan sedari awal bahwa ajang ini untuk menambah jam terbang para atlet lapis 2 tersebut.

“Ajang ini bertujuan menambah jam terbang mereka, karena tim pelapis ini bisa menjadi petinju yang lebih baik bagi seniornya,” ungkapnya, Minggu (14/11/2021) malam.

Baca juga :  Kinerja Saham BBRI akan Makin Solid Pasca Holding UMi

Namun yang menjadi catatannya adalah juara petinju berbakat yang semestinya diraih oleh petinju asal Denpasar yang masih berusia 16 tahun, pihak penyelenggara malah memilih petinju dari tuan rumah yang dinilai telah berusia dan anehnya sebelumnya telah kalah dalam pertandingan.

“Petinju yang di-KO-kan petinju Bali malah bisa main lagi di perempat final dan terpilih menjadi petinju terbaik. Agak aneh kejadian di Batu ini,” sindirnya sembari menambahkan dari kejadian tersebut sempat terjadi kericuhan di tahap semifinal.

Baca juga :  BRI Dipercaya Layani Semua Kebutuhan Keuangan Pegawai BKN RI

Apapun hasilnya, De Gadjah mengaku ini akan menjadi bahan evaluasi ke depannya. Di sisi lainnya, prestasi yang diraih petinju Bali lapis 2 ini setidaknya akan mendorong petinju lainnya agar lebih semangat lagi.

Kejurnas Tinju Batu Super Fight (BSF) V tahun 2021 ini diramaikan sebanyak 100 petinju dan 50 partai pertandingan yang digelar mulai tanggal 10 sampai 14 November 2021. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini