Pengelola Taman Wisata Ingatkan Pengunjung Taat Prokes dan Gunakan PeduliLindungi

taman wisata 1
TAMAN SATWA - Wisatawan domestik dan warga lokal Bali mendominasi kunjungan ke taman satwa. Sementara kunjungan wisatawan asing belum seberapa.

Singapadu, DENPOST.id

Taman satwa menjadi salah satu objek wisata yang digemari wisatawan domestik saat berkunjung ke Bali. Salah satunya nampak di Bali Zoo, Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Gianyar pada akhir pekan. Seiring meningkatnya kunjungan, pengelola berupaya menjaga penerapan prokes tetap disiplin.

“Sejak PPKM level dua kunjungan ke tempat kami meningkat, mayoritas masyarakat lokal Bali dan wisatawan domestik,” ujar Putu Setiawan, selaku Sales Marketing Manager Bali Zoo, Minggu (14/11/2021).

Dia menerangkan, pengunjung yang masuk ke Bali Zoo telah melewati tahapan pemeriksaan, seperti cek suhu tubuh, registrasi dengan aplikasi PeduliLindungi, serta menggunakan cairan sanitasi.

Petugas di setiap wahana juga mengenakan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan. Sementara bagi pengunjung yang suhu tubuhnya di atas 37,5 celcius, tidak diizinkan masuk.

Baca juga :  Bupati Mahayastra Serahkan Bantuan Kursi Roda

Kedisiplinan tersebut bertujuan menekan potensi penularan Covid-19 dari aktivitas wisata, sehingga diharapkan kunjungan meningkat namun tetap aman dari penularan Covid-19.

“Kami berharap kunjungan wisatawan asing kembali bergerak, seperti situasi normal. Saat ini kami juga bersyukur wisatawan domestik banyak datang ke Bali,” tuturnya.

Setiawan menyebut, kunjungan pada hari kerja yakni Senin hingga Jumat mencapai 300 sampai 400 orang. Sedangkan pada akhir pekan jumlahnya meningkat 100 persen, mencapai 700 sampai 800 pengunjung.

Baca juga :  Kapolres Gianyar Bantu Ribuan Benih Ikan

Harga tiket untuk warga negara Indonesia Rp 110 ribu untuk pengunjung dewasa, Rp 85 ribu untuk anak-anak. Sedangkan penduduk Bali pada hari kerja Rp 75 ribu untuk dewasa dan Rp 55 anak-anak. Harga akhir pekan untuk penduduk Bali dimulai Rp 95 ribu untuk dewasa dan Rp 75 ribu anak-anak.

Kadek Yen, salah satu pengungjung Bali Zoo mengaku senang bisa kembali berwisata meski harus mengikuti protokol kesehatan. Dia menilai penerapan prokes oleh pengelola taman satwa relatif baik.

Baca juga :  Cegah Covid-19, Kapolda Bali Bantu Personil Polres Gianyar

Dia berkunjung ke taman satwa bersama keponakan. Selain berwisata, dia ingin mengenalkan beragam satwa kepada anak-anak sejak dini. “Di sini koleksi hewannya banyak, jadi bisa sekaligus edukasi anak-anak,” pungkas perempuan asal Sukawati ini. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini