Operasi Zebra Agung 2021, Disiplin Prokes Tetap Jadi Perhatian

dana agung 1
SEMATKAN PIN - Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, menyematkan pin pada anggota sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra Agung 2021 di Bangli. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Polres Bangli melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Agung 2021 di lapangan Apel Mapolres, Senin (15/11/2021). Operasi yang berlangsung selama dua pekan (14 hari) itu menyasar pemotor yang tidak menggunakan helm SNI, berkendara dalam keadaan mabuk atau kesadaran terganggu, anak di bawah umur, penggunaan sabuk keselamatan untuk mengendara roda empat atau lebih, menggunakan HP saat berkendara, melawan arus lalu lintas, dan melanggar batas kecepatan kendaraan. Selain kedisiplinan warga saat berkendara, petugas juga akan tetap memantau kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan (prokes), mengingat pandemi Covid-19 belum berlalu.

Baca juga :  Di Bangli, RSU Juga Batasi Penunggu Pasien

Apel dipimpin Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, dihadiri Wakapolres Kompol I Wayan Suka dan diikuti para pejabat utama Polres Bangli. Apel gelar pasukan kali ini mengambil tema “Melalui Operasi Zebra 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap dan Pencegaan penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan”.

“Operasi ini merupakan upaya untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, sekaligus meningkatkan disiplin prokes masyarakat,” tegas Agung Dhana.

Ditekankannya, dalam pelaksanaan operasi kali ini anggota yang terlibat operasi tetap melakukan pendisiplinan prokes kepada masyarakat agar kasus Covid-19 tidak kembali bertambah. “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas demi kenyamanan dan keselamatan diri sendiri dan orang lain,” imbaunya.

Baca juga :  PPKM Darurat di Bangli, Pengendara Berwisata Diminta Putar Balik

Dia juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa disiplin menerapkan prokes 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga imun dan menghindari kerumunan.

Operasi Zebra Agung 2021 ini disambut baik warga Bangli. Seperti yang disampaikan salah seorang warga Bangli, Ni Luh Eka. Menurutnya, peraturan yang dibuat para pemangku kebijakan adalah untuk melindungi warga sendiri. “Dengan disiplin berlalu lintas, kita secara otomatis sudah melindungi diri dan orang lain. Begitu pula dengan disiplin prokes, tidak hanya untuk keamanan diri sendiri, tetapi juga bagi orang-orang di sekitar kita. Karena itu mari disiplin berlalu lintas dan disiplin menerapkan prokes agar kita semua selamat,” ajaknya.  (128/suryaningsih)

Baca juga :  Warga Ragu Vaksin, Polres Bangli Gencar Sosialisasikan Gertak Vaksinasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini