Putra Klungkung Raih Juara 1 Lomba UDG Tingkat Nasional

udg 1
BERTEMU BUPATI - I Kadek Yoga Aditya bertemu Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, setelah meraih juara 1 Utsawa Membaca Palawakya Pasangan Remaja Putra di ajang Utsawa Dharma Gita (UDG) XIV Tingkat Nasional Tahun 2021, Senin (15/11/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Dua putra Klungkung yakni Ida Bagus Pradnyana Mahardika (pembaca) dan I Kadek Yoga Aditya (pengatos) meraih juara 1 Membaca Palawakya Pasangan Remaja Putra di ajang Utsawa Dharma Gita (UDG) XIV Tingkat Nasional Tahun 2021. Kedua putra Klungkung ini, Senin (15/11/2021) bertemu Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di ruang kerjanya.

UDG XIV Tingkat Nasional Tahun 2021 Semi Virtual digelar di Jakarta dari tanggal 16 sampai 21 Oktober 2021 dan Bali meraih juara umum. Keberhasilan Bali sebagai juara umum UDG XIV Tingkat Nasional berkat raihan 15 piala dalam berbagai perlombaan. Salah satunya sumbangan dua pemuda asal Klungkung yang memperkuat Bali di katagori Utsawa Membaca Palawakya Pasangan Remaja Putra.

Baca juga :  Gede Dana Apresiasi BPBD Karangasem

Suwirta dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas capaian juara yang diperoleh sehingga bisa mengharumkan nama Klungkung dan Bali pada umunya di tingkat Nasional. “Selamat dan sukses. Teruslah berkarya untuk menjaga serta melestarikan seni palawakya di Klungkung dan di Bali,” kata Suwirta.

Didampingi Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, IB Jumpung Gede Oka Wedhana, Suwirta juga berharap capaian ini bisa memotivasi dan meningkatkan minat generasi muda untuk belajar palawakya dan bisa melatih anak-anak muda di bidang seni palawakya.

Baca juga :  Penjualan ORI020 Lampaui Target, BRI Optimis Penjualan ST008 Semakin Laris

Usai bertemu Suwirta, I Kadek Yoga Aditya mengaku bangga karena mampu mengharumkan nama Bali dan Klungkung di tingkat nasional. Menurut Yoga, kategori Palawakya diikuti 32 peserta dari seluruh Indonesia. “Bali berhasil menjadi juara I di kategori ini. Saya bahagia karena yang menang duta Bali dari Kabupaten Klungkung,” katanya.

Bagi Kadek Yoga, perhatian masyarakat dan generasi muda untuk kegiatan dharmagita sangat minim. Ia berharap, capaian prestasi di tingkat nasional ini mampu memotivasi generasi muda belajar dharmagita. (c/119)

Baca juga :  HUT Ke-21 Ombudsman RI, Giri Prasta Paparkan Pelayanan Prima di Badung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini