Jalan Raya Tampaksiring Jebol, Polisi Pasang “Police Line”

picsart 11 15 06.07.32
JALAN JEBOL - Polsek Tampaksiring, bersama sejumlah warga memasang police line, tali dan drum agar jalan jebol tersebut tidak dilalui.

Gianyar, DENPOST.id

Musim hujan yang terjadi belakangan ini menimbulkan sejumlah bencana, di antaranya bencana alam jalan raya longsor atau jalan ambrol. Jalan raya yang ambrol itu, tepatnya di jembatan perbatasan yang menghubungkan Banjar Klusu dengan Banjar Panglan, Desa Pejeng Kelod, Tampaksiring, Gianyar. Tanah longsor terjadi, Senin (15/10/2021) sekitar pukul 10.00 Wita.

Demi keselamatan akses jalan tersebut, ditutup total dengan larangan masuk.   

Baca juga :  Perbekel Desa Paksebali Protes Surat Rahasia Bocor di Medsos

Keterangan saksi Ni Ketut Masi (56) warga Banjar Panglan merupakan dagang di sekitar lokasi tanah longsor mengatakan sebelum peristiwa tersebut terjadi setiap hujan air selalu menggenangi  jembatan tersebut. Bahkan sejak tiga hari jalan aspal di sekitar lokasi mulai retak-retak.

Keretakan jalan semakin melebar, sehingga pada Senin sekitar pukul 10.00 Wita, tanah langsung ambrol. Beruntung tidak ada yang melintas saat kejadian, sehingga tidak ada korban jiwa.

Baca juga :  563 Orang Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar

Kapolsek Tampaksiring, AKP Ni Luh Suardini mengatakan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan akses jalan ditutup total dipasangi garis polisi, tali dan drum. Sementara guna menghindari longsoran lebih parah, warga menutup longsoran menggunakan plastik terpal, dengan maksud tidak terguyur air hujan. Sebab hingga siang kemarin masih terjadi hujan lebat di sekitar lokasi.

Atas kejadian tersebut, untuk menghubugkan transportasi ke pasar warga harus memutar jalan sekitar sekitar 3 km.

Baca juga :  Identifikasi Titik Kerumunan, Polres Gianyar Juga Akan Tertibkan Ini 

Ambrolnya jalan ini juga menggerus pipa milik PDAM Gianyar. Kontan saja menimbulkan putus jaringan air. Pada sore hari petugas PDAM Gianyar berusaha menyambung kembali saluran air tersebut.(116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini