Tiner Meledak, Kantor Sekar Jaya di Pelabuhan Banjar Bias Terbakar

picsart 11 15 06.41.41
TERBAKAR - Kondisi emper Kantor Sekar Jaya di Pelabuhan Br. Bias, Desa Kusamba, Dawan, Klungkung yang terbakar, Senin (15/11/2021)

Semarapura, DENPOST.id

Warga yang berada di sekitar Pelabuhan Br. Bias, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung mendadak heboh, Senin (15/11/2021) sore. Hal ini menyusul kebakaran yang terjadi di kantor atau loket milik Sekar Jaya sekitar pukul 16.00 Wita.

Petugas dari pemadam kebakaran Klungkung sempat turun memadamkan api.

Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Menurut Suarta, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran dari karyawan Sekar Jaya, Kadek Ari (38) sekitar pukul 16.02 Wita. Menindaklanjuti informasi tersebut, tiga armada Damkar kemudian diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

“Setelah mendapat informasi, anggota kami langsung meluncur ke lokasi memadamkan api. Dan api berhasil dipadamkan 10 menit kemudian,” ungkap Putu Suarta.

Baca juga :  Guru SDN 2 Gianyar Meninggal Bukan Karena Covid-19

Menurut Putu Suarta, kebakaran yang terjadi di Kantor Sekar Jaya dipicu adanya ledakan dari tiner. Yang mana sebelum kejadian, ada pengecatan yang dilakukan oleh beberapa karyawan di kantor setempat. Saat pengecatan tersebut, tiba-tiba tiner yang dipakai campur cat meledak. Kejadian ini sontak membuat karyawan yang masih bekerja kaget lantaran api langsung merembet ke bagian atas emper kantor yang terbuat dari ilalang.

Baca juga :  KANTOR LPD DAWAN KLOD DITUTUP

“Karena bahan yang dipakai emper ilalang maka api cepat membesar. Tapi untungnya api cepat dipadamkan, sehingga tidak sampai merembet ke bangunan,” ungkap Putu Suarta seraya mengatakan kerugian dari kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp5 juta. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini