Operasi Zebra Perdana, Fokus Pendisiplinan Prokes dan Bagi Masker

zebra 1
BAGIKAN MASKER - Anggota Satlantas Polres Bangli saat membagikan masker dalam giat Operasi Zebra Agung 2021. DENPOST.id /ist

Bangli, DENPOST.id

Hari pertama Operasi Zebra Agung 2021, Senin (15/11/2021) digelar di Jalan Merdeka, Bangli. Satuan Lalu Lintas Polres Bangli belum melakukan penindakan terhadap pengguna lalin yang melakukan pelanggaran. Selain memberikan imbauan dan peringatan, petugas mengawali giat operasi dengan membagikan masker, brosur serta stiker tertib berlalu lintas.

Ni Made Mudi, salah seorang warga Kintamani, Bangli, menyampaikan terima kasih kepada aparat yang tak henti-hentinya mengedukasi dan mengingatkan masyarakat agar senantiasa tertib berlalu lintas dan disiplin menerapkan prokes. “Terima kasih juga untuk masker gratisnya. Semoga masyarakat kian disiplin berkendara dan disiplin menerapkan prokes, meski angka kasus Covid-19 sudah melandai. Mari disiplin berlalu lintas dan disiplin prokes untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ajaknya, Selasa (16/11/2021).

Baca juga :  Pelajar SMK Tewas Gantung Diri di Pohon Manggis

Dia juga mengapresiasi aparat yang senantiasa bersikap humanis, sehingga warga yang ditemui merasa nyaman.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bangli, AKP I Ketut Suandi, mengatakan, dalam operasi hari pertama, aparat kepolisian lebih mengedepankan pembinaan dan penyuluhan terhadap para pengendara tentang pentingnya keamanan dan keselamatan berlalu lintas. “Jadi belum ada penindakan,” katanya.

Selain menargetkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar lantas), operasi yang digelar selama 14 hari ini juga difokuskan pada penanggulangan pandemi Covid-19. “Imbauan taat prokes masih menjadi kegiatan utama kami dalan Operasi Zebra kali ini. Masyarakat tetap kami imbau memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Dalam kesempatan yang sama kami bersama jajarannya juga membagi-bagikan masker kepada para pengendara sebagai upaya membangun kesadaran masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dalam penanggulangan Covid-19,” jelas perwira asal Ubud, Gianyar ini.

Baca juga :  Emas dan Dompet Raib di Kamar, Bidan Lapor Polisi

Sebelumnya, Operasi Zebra ini diawali apel yang dipimpin Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan. Selain tetap melakukan imbauan kepatuhan prokes, sasaran operasi kali ini juga pada pelanggaran berlalu lintas di antaranya tak melengkapi surat-surat kendaraan, SIM, tanpa helm, tanpa sabuk pengaman, tanpa masker, pengendara di bawah umur serta pelanggaran lainnya. (128/suryaningsih)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini