Dituntut Tiga Tahun Penjara, Zainal Tayeb Ajukan Pledoi

pledoi 1
SIDANG - Terdakwa Zainal Tayeb didampingi kuasa hukumnya Mila Tayeb saat menjalani sidang secara daring. DENPOST.id/dok

Mengwi, DENPOST.id

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (PN) Badung menuntut Zainal Tayeb dengan hukuman tiga tahun penjara. Tuntutan yang diajukan tim jaksa terhadap pengusaha properti sekaligus promotor tinju itu dibacakan saat sidang lanjutan di PN Badung, Selasa (16/11/2021) siang.

Terdakwa dituntut atas kasus dugaan menyuruh memasukkan keterangan palsu ke dalam akta autentik. Kemudian, Zainal Tayeb dilaporkan oleh korban Hedar Giacomo Boy Syam.

Baca juga :  Di Tengah Pandemi, Sayuran Hidroponik Bisa Penuhi Pangan

Sidang tuntutan digelar secara daring dan dipimpin hakim I Wayan Yasa. “Terdakwa (Zainal Tayeb) terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah dan dinyatakan melakukan tindak pidana memasukkan keterangan palsu ke dalam akta autentik sebagaimana dakwaan alternatif pertama melanggar pasal Pasal 266 ayat (1) KUHP,” kata JPU Dewa Arya Lanang Raharja.

Dilanjutkannya, atas perbuatannya itu, terdakwa Zainal Tayeb dituntut pidana penjara selama tiga tahun, dikurangi masa tahanan.

Baca juga :  Srikandi Dewan Badung Juga Gotong Royong Semprotkan Ini di Rumah Warga

Sementara menanggapi surat tuntutan JPU, Mila Tayeb selaku penasihat hukum terdakwa, menyatakan akan mengajukan pledoi (pembelaan) secara tertulis. “Kami akan mengajukan pembelaan tertulis yang akan kami sampaikan saat sidang pada Kamis, 18 November 2021 mendatang,” ucap Mila. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini