Minta Selesai Pertengahan Desember, Dana Gencar Sidak Jembatan

picsart 11 16 07.46.13
CEK JEMBATAN - Bupati Karangasem, Gede Dana, saat mengecek pembangunan jembatan Subagan-Asak.

Amlapura, DENPOST.id

Sidak pembangunan di Kabupaten Karangasem terus dilakukan Bupati Karangasem, I Gede Dana. Salah satunya mengecek pembangunan jembatan Tukad Pedih di Desa Subagan, Karangasem.

Jembatan yang menghubungkan jalan lingkar Subagan-Asak yang menjadi jalur alternatif jika terjadi kemacetan di jalur utama Bugbug-Perasi. Menilai cukup vital, Dana menargetkan dapat selai pada pertengahan Desember.

“Jembatan yang dibangun dengan mempergunakan uang rakyat ini harus tetap dilakukan pengawasan. Kita tidak ingin pembangunan jembatan dilakukan asal-asalan. Sehingga setiap ada kesempatan, saya selalu memantau pengerjaan proyek ini. Astungkara, pengerjaan kedua jembatan sudah hampir rampung 80 persen. Dan jika tidak ada halangan pertengahan bulan Desember nanti jembatan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” papar Dana.

Tak hanya di Jembatan Subagan-Asak, Senin (15/11/2021), ia memantau pembangunan jembatan Tukad Bah Api di Dusun Butus, Desa Bhuanagiri, Kecamatan Bebandem. Dalam perjalanannya, Dana sekaligus memantau pelaksanaan proyek peningkatan ruas jalan Budakeling-Tanah Aron yang dilaksanakan oleh CV Sumber Jadi dengan nilai kontrak Rp3.886.378.000.

Baca juga :  Bupati Karangasem akan Longgarkan Jam Operasional Pasar

“Jembatan ini juga sudah sangat ditunggu oleh masyarakat karena menjadi jembatan penghubung akses ekonomi dan pendidikan warga beberapa dusun di lereng atas Gunung Agung, seperti Dusun Kemoning, Dusun Nangka dan Dusun Tanah Aron, selain pula menjadi jembatan penghubung jalur evakuasi warga jika terjadi erupsi Gunung Agung, ” ujar Dana.

Dengan demikian, pihaknya berharap kontraktor dapat mengerjakan sesuai perencanaan. (c/yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini