Masa Pandemi, Dewan Minta Pemkot Denpasar Toleran Terhadap Pedagang Kecil

picsart 11 16 07.47.05
Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Denpasar, I Putu Oka Mahendra.

Dangri, DENPOST.id

Maraknya pedagang bermobil dan pedagang kecil di seputaran Kota Denpasar di masa pandemi Covid-19 ini, mendapat perhatian serius Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Denpasar. Fraksi Golkar berharap Pemerintah Kota Denpasar memberikan sedikit kelonggaran kepada pedagang bermobil dan pedagang kecil lainnya untuk berdagang di seputaran Kota Denpasar, semasa pandemi ini belum berakhir.

Itu disampaikan Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Denpasar, I Putu Oka Mahendra, Selasa (16/11/2021).

Baca juga :  Kakak Beradik Terduga Corona Dipastikan Negatif

Menurut Oka Mahendra, sebelum pandemi Covid-19 merebak, begitu banyaknya masyarakat Denpasar yang menggantungkan hidupnya dari sektor pariwisata. Sedangkan saat ini, pariwisata masih ada di titik nadir. Kondisi ini banyak masyarakat beralih menjadi pedagang-pedagang kecil di pinggiran jalan, yang mendapatkan penghasilan hanya sebatas untuk bertahan hidup bersama keluarganya. ‘’Disinilah kami harapkan peran Pemerintah Kota Denpasar untuk bisa ikut andil mengayomi mereka,’’ ujarnya.

Tentunya, lanjut Oka Mahendra, akan ada permasalahan berkaitan dengan kemacetan lalu lintas dan pengguna jalan lainnya, serta wajah kota akan terkesan krodit. Terhadap hal ini, pihaknya berharap dinas terkait seperti Dinas Perhubungan, dan Satpol PP ditugaskan untuk mengatasi dampak yang ditimbulkan. ‘’Tentunya ini hanya sementara hanya sebatas di masa pandemi ini saja. Pada saatnya ekonomi pariwisata berangsur membaik, tentunya mereka akan kembali ke profesi mereka masing-masing ke sektor pariwisata,’’ kata Oka Mahendra yang juga Sekretaris DPD Golkar Denpasar itu. (kar)

Baca juga :  Peringati Hari Lingkungan Hidup, Bupati Mahayastra Tanam Pohon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini