Motor dan Pikap di Songan Tertimpa Pohon Tumbang

picsart 11 16 08.13.45
POHON TUMBANG - Pohon tumbang yang menimpa kendaraan di Kintamani.

Bangli, DENPOST.id

Dua sepeda motor dan satu pikap di Banjar Ulun Danu, Desa Songan, Kintamani, Bangli, dilaporkan rusak tertimpa pohon tumbang. Hal itu, disebabkan hujan deras yang terjadi sejak Senin (14/11/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kalak BPBD Bangli, I Ketut Gede Wiradana didampingi Kasi Kedaruratan dan Logistik I Ketut Agus Sutapa, saat dikonfirmasi, Selasa (16/11/2021) membenarkan adanya laporan sejumlah bencana alam yang diakibatkan hujan deras. Salah satunya pohon kelapa yang nyaris menimpa rumah warga di Desa Tamanbali.

Beruntung pohon kelapa milik Sang Nyoman Sudara tersebut, disanggga oleh tembok penyengker, sehingga tidak menimpa bangunan rumah milik Dewa Biyang Rai. Pihaknya dibantu petugas DLH melakukan evakuasi, mengingat pohon kelapa yang berbuah lebat sudah sangat miring.

Baca juga :  Dua Siswa Tertular Covid-19 dari Keluarga, Dua Kelas Ikut Isoman

“Pohon tersebut telah kita evakuasi dengan menggunakan mobil milik Dinas Lingkungan Hidup Bangli,” ujarnya.

Sementara bencana pohon tumbang juga terjadi di wilayah Kecamatan Kintamani, seperti di Desa Songan dan Desa Suter. Untuk di Desa Suter, lanjutnya, pohon jenis cemara tumbang melintang di jalur jalan nasional Desa Batur menuju Besakih. Akibat kejadian itu, arus lalu lintas sempat terganggu. “Untuk penaganannya sudah kita koordinasikan dengan pihak BKSDA, dan telah dievakuasi,” sebut Wiradana.

Baca juga :  Kota Denpasar Akan Hadapi Masalah Besar Sampah

Pohon tumbang juga terjadi di wilayah Desa Songan, Kintamani. Kejadian ini, menimpa dua unit sepeda motor dan mobil pikap yang sedang parkir. Dua motor dan pikap tersebut, mengalami kerusakan namun tidak menimbulkan korban jiwa. “Penanganan dilakukan secara gotong royong oleh warga, sehingga laporannya tidak masuk ke kita,” ujarnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini