Vaksinasi “Door To Door” di Kutsel, Sasar Bedeng dan Gudang Rongsokan

picsart 11 17 11.36.50
VAKSINASI - Vaksinasi door to door yang dikakukan di Kutsel. DENPOST.id/ist

Kutsel, DENPOST.id

Jajaran terkait di Kutsel bersama berbagai unsur gencar melakukan vaksinasi berkelanjutan.
Selain melakukan secara terpusat, vaksinasi juga dilakukan dengan mendatangi lokasi atau “door to door”. Salah satunya menyasar kawasan pemukiman pemulung dan penjual rongsokan yang kemungkinan masih ada tercecer dan belum divaksin.

“Kalau vaksinasi yang dipusatkan di Gereja Bukit Pujian Pecatu oleh BINDA Bali, Sabtu (13/11/2021) lalu disiapkan 3.000 vaksin dan yang datang 1.000 lebih. Selain itu juga dilakukan vaksin door to door,” ujar Camat Kutsel yang juga Kasatgas Covid 19 Kutsel, Ketut Gede Arta, Rabu (17/11/2021).

Baca juga :  140 Vial Vaksin Kembali Tiba di Bali

Di kawasan pemukiman pemulung atau gudang rongsokan yang ada di kawasan Ungasan ditemukan sekitar 20-an warga yang belum divaksin. Arta mengatakan akan terus bergerak melakukan vaksinasi menyasar pelosok-pelosok yang aksesnya terbatas.

Ditanya apakah karena mereka minim informasi, Arta mengatakan kalau informasi sebenarnya sudah tersebar. Kemungkinan, kata dia, karena minimnya armada atau fasilitas mereka untuk datang ke pusat vaksinasi. “Sebagian besar dari mereka tidak ber-KTP Badung tapi tinggal di Badung. Kami tetap memfasilitasi dan membantu pihak-pihak yang melakukan vaksinasi di Kutsel,” ujarnya.

Baca juga :  Belum Berstarus PSBB, Badung Belum Bisa Berikan Sembako Kepada Seluruh Warganya

Dia mengimbau kepada warga yang belum divaksin agar menginformasikan sehingga bisa difasilitasi.

Sebelumnya vaksinasi keliling juga telah dilakukan dengan menyasar warga yang menyandang disabilitas serta yang tidak mampu datang ke pusat vaksinasi.
Selain melakukan vaksinasi, pihaknya juga tetap gencar melakukan sosialisasi tentang prokes. Seperti memakai masker, jaga jarak serta mencuci tangan dan mengindari kerumunan. (sugiadnyana)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini