Dua Pengamen Didenda Rp 250 Ribu

picsart 11 17 01.46.01
DIDENDA - Dua pengamen, I Made Raja dan I Ketut Duriada didenda masing-masing Rp 250 ribu dalam sidang tipiring, di ruang sidang PN Denpasar, Rabu (17/11/2021).

Dauh Puri Kauh, DENPOST.id

Pengadilan Negeri (PN) Denpasar menjatuhkan denda kepada dua pengamen yakni I Made Raja dan I Ketut Duriada masing-masing Rp 250 ribu subsider dua hari kurungan. Putusan dibacakan dalam sidang tindak pidana ringan (tipiring), di PN Denpasar, Rabu (17/11/2021).
Sidang dipimpin Hakim Putu Sudariasih, S.H., didampingi Panitera Hj. Astuti Hani, S.H., disaksikan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kota Denpasar, I Wayan Sumarjana.

Baca juga :  Kaca Mobil Pengacara Dikepruk, Uang dan Barang Berharga Digondol

Kedua pengamen langsung membayar denda begitu sidang selesai digelar.
Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, usai sidang mengatakan, kedua pengamen ini berulangkali ditertibkan saat mengamen di perempatan jalan. Namun hanya dilakukan pembinaan agar tidak kembali beroperasi di perempatan jalan. Tindakan yang diambil tersebut rupanya tidak mendapat respons dan keduanya kembali mengamen.

Dikatakan Anom Sayoga, mengamen di jalan melanggar perda Nomor 1 tahun 2021 tentang ketertiban umum. Selain mengganggu keamanan dan kenyamanan pengendara mobil dan motor di jalan. ”Sebelum mengambil langkah represif, sebelumnya kami melakukan pembinaan tanpa memproses ke tipiring. Apa yang dilakukan tidak mendapat respons dan mereka membadel mengamen di jalan sehingga diambil tindakan tegas dengan memproses ke tipiring,’’ katanya. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini