11 Perbekel di Klungkung Dilantik di Tempat Olah Sampah

picsart 11 17 02.03.10
LANTIK - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, melantik 11 Perbekel terpilih di TOSS Center, Dusun Karangdadi, Kusamba, Dawan, Rabu (17/11/2021).

Semarapura, DENPOST.id

11 Perbekel terpilih hasil pilkel serentak Kabupaten Klungkung tahun 2021 dilantik secara bersamaan oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Rabu (17/11/2021). Proses pelantikan dan pengambilan sumpah para Perbekel periode 2021-2027 ini dilaksanakan di Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center, Dusun Karangdadi, Desa Kusamba, Dawan, Klungkung.

Suwirta dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada perbekel yang baru dilantik. Namun sebelum itu, Suwirta meminta agar ada pembekalan terhadap perbekel terpilih. Apalagi Bupati melihat selama ini ada perbekel yang tidak paham tupoksinya sebagai perbekel.

Baca juga :  Resahkan Warga, Polres Klungkung Amankan 68 Motor Knalpot Brong

“Ada yang tidak bisa bekerjasama dengan BPD dan para kadus. Bahkan ada kadang-kadang perbekel tidak berani dengan kadusnya sehingga ini bisa jadi bumerang di Desa,” ungkap Suwirta.

Selain itu, Suwirta juga meminta para perbekel fokus menangani sampah. Karena sebagai bupati, dirinya juga tidak menyangka di TOSS Center ini akan tenar dikunjungi pejabat dari pusat hingga ke bawah. Iap un yakin TOSS Center merupakan tempat pengolahan sampah yang terbaik.

Baca juga :  Pascalibur Panjang, Kasus Covid-19 di Klungkung Melonjak

“Sebagai Bupati, saya yakin ini yang terbaik, tidak ada tempat lain yang sempurna karena yang menentukan Sumber Daya Manusianya. Jadi para perbekel bisa belajar ditempat ini (TOSS Center),” tandasnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini