Ruang Isolasi RSUD Karangasem Kosong Pasien Covid-19

picsart 11 17 02.08.51
Dirut RSUD Karangasem, Wayan Suardana

Amlapura, DENPOST.id

Penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Karangasem terus menunjukkan tren positif. Bahkan, tercatat pada Rabu (17/11/2021) puluhan ruang isolasi di RSUD Karangasem kosong pasien Covid-19. Direktur RSUD Karangasem, Wayan Suardana, mengatakan, kasus yang terus menurun telah terjadi sejak awal September.

“Sebelumnya yang semula pasien terkonfirmasi mencapai ratusan, khususnya pada bulan Juli hingga Agustus, sejak September lalu telah menunjukkan penurunan. Menurun terus dari 50 di bulan September, Oktober turun 20an kasus. Hingga November ini sudah di satu digit bahkan 0 kasus, ” paparnya diwawancara Rabu (17/11/2021).

Baca juga :  Bertambah, Pasien Covid-19 Meninggal di Jembrana

Lebih lanjut ia menuturkan, hingga Rabu pagi pihaknya masih merawat 7 pasien suspek. Hasil lab terkonfirmasi atau tidaknya baru akan diketahui pada Rabu petang. “Semoga saja hasilnya negatif. Jika demikian akan kami pindahkan ke ruang perawatan pasien biasa, ” sambungnya.

Kini keterisian BOR di RSUD Karangasem mencapai 10 , 4 persen yang diisi oleh pasien suspek. Kendati kosong pasien Covid-19, 67 ruang isolasi masih dibiarkan kosong. Hal ini untuk mengantisipasi bilamana terjadi lonjakan kasus. “Ruang isolasi tetap kami siagakan. Tetap melakukan langkah antisipasi. Semoga dengan tren yang terus menurun ini masyarakat tetap taat protokol kesehatan sehingga tak terjadi lonjakan lagi, ” imbuh dokter asal Klungkung ini.

Baca juga :  Cegah Kehamilan Remaja, Rahim Selamat Sejak Dini, Generasi Berkualitas Menanti

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta, mengatakan, hingga kini di Kabupaten Karangasem tercatat masih ada 6 pasien Covid-19 yang menjalani perawatan. Keenamnya termasuk pasien tanpa gejala yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. “Belakangan kasus menurun, memang sempat minggu ini tercatat satu kasus meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19 namun dengan penyakit penyerta. Saya tetap imbau semua pihak agar taat prokes, sehingga pandemi lekas berlalu,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Retribusi Eks Terminal Seraya Diperbincangkan, Ini Penjelasan Disperindag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini