Jelang Libur Akhir Tahun, Prokes di Bandara Belum Berubah

picsart 11 17 06.17.49
IKUTI PROKES - Penumang domestik terus bergerak naik di Bandara Ngurah Rai, dengan mengikuti prokes yang ada.

Kuta, DENPOST.id

Menjelang akhir tahun, persyaratan calon penumpang harus mengantongi hasil negatif dari Tes Antigen untuk yang sudah vaksin lengkap dan negatif hasil Test PCR untuk yang vaksin tahap pertama. Selain itu, calon penumpang juga harus menunjukan aplikasi PeduliLindungi dan mengisi e-HAC, setelah melakukan chek in.

“Sesuai regulasi yang berlaku, pengisian e-HAC memang masih wajib dilakukan. Namun, sebenarnya e-HAC dengan PeduliLindungi sudah menjadi kesatuan. Kalau dulu kan dua aplikasi, yaitu mengisi e-HAC dan aplikasi PeduliLindungi,” ungkap Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, Rabu (17/11/2021).

Baca juga :  Gebyar Vaksinasi Optimalkan Target Sasaran

Dipaparkan Taufan, dengan terintergrasinya e-HAC dan bukti vaksin ke dalam aplikasi PeduliLindungi, hal itu sebenarnya memudahkan penumpang. Di mana, penumpang cukup berbekal aplikasi PeduliLindungi saja. Namun karena regulasi pusat masih mewajibkan harus mengisi e-HAC, hal ini tetap masih menjadi acuan di lapangan. “Untuk masalah itu sebaiknya ditanyakan kepada Kemenkes dan KKP selaku yang mempunyai kewenangan. Kami di lapangan hanya menerapkan regulasi yang diberlakukan,” ujar Taufan.

Ditanya tentang perkembangan wisdom yang datang ke Bali, pihaknya mengaku bersyukur karena saat ini pergerakan penumpang domestik di Bandara Ngurah Rai mulai menunjukkan peningkatan secara perlahan. Meski diakuinya pergerakan penumpang ini masih tergolong tipis. (113)

Baca juga :  Kondisi Pariwisata Bali Masih Berat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini