Proyek Pemeliharaan Jalan di Susut Amburadul

picsart 11 17 07.15.59
BERLUBANG - Kondisi jalan di Susut, yang berlubang.

Bangli, DENPOST.id

Proyek pemeliharaan jalan di perbatasan Desa Susut dengan Desa Selat, Bangli menjadi sorotan publik. Sebab, proyek jalan tersebut baru selesai digarap, namun sudah dalam kondisi amburadul. Compang-camping, berlubang, terlebih jalan di lokasi sempit dan dikerubuti rumput gajah. Kondisi ini cukup membahayakan pengendara.

Menurut sejumlah warga, kerusakan proyek pemeliraan jalan tersebut diduga lantaran kurang maksimalnya pemadatan tanah urug di lokasi senderan yang baru dikerjakan. Akibatnya, baru diguyur hujan sedikit tanah urug langsung hanyut, sehingga meninggalkan lubang menganga.

Baca juga :  Kasatgas Kecamatan Kuta Harapkan Ini

Rabu (17/11/2021), terpantau sedikitnya ada tiga titik lubang yang cukup dalam yang setiap saat menjebak roda kendaraan. “Di sini sering ada kendaraan terperosok, karena lobang pas terdapat pada tikungan,” ujar warga setempat, sembari menujuk lubang yang dimaksud.

Dikonfirmasi, Komisi III DPRD Bangli, I Made Natis menyayangkan adanya kerusakan tersebut. “Rusak karena non teknis atau karena rendahnya mutu pengerjaan, rekanan yang mengambil wajib melakukan pemeliharan. Karena memang ada tenggang waktu untuk untuk melakukan pemeliharaan, walau proyek sudah diserahkan,” tegasnya.

Baca juga :  Perampokan di Sidembunut Direkayasa karena Kepepet Kembalikan Uang Mertua

Sementara Kadis PU Bangli, I Wayan Suastikan belum bisa dikonfirmasi. Pun lewat pesan singkat yang bersangkutan belum merespon. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini