Buntut Penyelewengan Dana BUMDes, Penyidik Kejari Klungkung Geledah Kantor Perbekel Besan

picsart 11 17 07.16.36
GELEDAH - Tim penyidik Kejari Klungkung, saat melakukan penggeledahan di BUMDes dan Kantor Perbekel Besan, Dawan, Rabu (17/11/2021)

Semarapura, DENPOST.id

Kejaksaan Negeri Klungkung mulai gencar melakukan penyidikan terhadap kasus dugaan penyelewengan dana pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kertha Jaya, Desa Besan, Kecamatan Dawan. Setelah menetapkan satu tersangka berinisial I Komang N yang sebelumnya sebagai Bendahara BUMDes, tim penyidik Kejari turun “mengobok-obok” dengan menggeledah Kantor BUMDes Ketha Jaya, Rabu (17/11/2021).

Selain Kantor BUMDes, tim penyidik yang dipimpin Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Bintarno juga menggeledah Kantor Perbekel Besan. Penggeledahan mulai dilakukan pukul 10.00 Wita hingga pukul 14.30 Wita. Dari hasil penggeledahan yang dilakukan, tim penyidik yang dibagi dua tim ini mengamankan sejumlah dokumen yang berkaitan dengan penyalahgunaan dana pada BUMDes Kertha Jaya, Desa Besan.

Baca juga :  Saraswati, Siswa Dilarang ke Sekolah

“Tidak ada uang yang kita amankan. Hanya dokumen-dokumen berupa berkas-berkas keuangan, buku rekening BUMDes, dan beberapa dokumen lain yang terkait dengan perkara yang sedang disidik oleh penyidik,” ungkap Kasi Intel Kejari Klungkung, Erfandy Kurnia Rachman.

Menurut Erfandy, setelah melakukan penggeledahan tim penyidik rencananya akan memanggil sejumlah saksi, termasuk tersangka untuk mengkroscek dengan dokumen yang disita. Pemanggilan saksi maupun tersangka ini rencananya dijadwalkan Minggu depan. “Kalau ndak salah Minggu depan ada enam atau tujuh saksi yang kita panggil untuk mengkroscek data yang kita amankan ini. Setelah itu baru dilanjutkan pemeriksaan tersangka,” katanya. (119)

Baca juga :  Tenggak Miras, Ribut, Anak Aniaya Ayah Dengan Linggis Hingga Tewas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini