Antisipasi Varian Baru Covid-19, Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa Gencarkan Patroli

picsart 11 18 10.21.45
PATROLI - Aparat Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa saat melakukan patroli dalam menegakan penerapan prokes di pelabuhan.

Benoa, DENPOST.id

Padatnya aktivitas masyarakat di kawasan Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan (Densel) berpotensi menjadi penyebaran Covid-19. Mengantisipasi hal tersebut, petugas Yustisi Covid-19 melakukan patroli hampir setiap hari di kawasan pelabuhan terbesar di Denpasar itu.

Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, mengatakan, patroli pencegahan wabah Covid-19 dilakukan secara kontinyu oleh personel Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa. “Jika tak diawasi, ada beberapa anak buah kapal (ABK) atau orang-orang yang beraktivitas di pelabuhan yang tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes),” ucapnya, Kamis (28/11/2021).

Baca juga :  Jabatan Berakhir, Rai Mantra akan Lakukan Ini

Dan, setelah setiap hari diingatkan, kata Sukadi, tingkat pelanggaran prokes di kawasan atau areal pelabuhan menurun. “Seperti patroli yang dilakukan pada Rabu dan Kamis tadi pagi. Nihil ditemukan pelanggaran prokes,” katanya.

Menurut Sukadi, aparat kepolisian akan tetap mengimbau masyarakat agar tetap disiplin prokes. “Meski jumlah terkonfirmasi kasus Covid-19 mengalami penurunan di Bali, namun kita jangan pernah lengah. Sebab masih ada potensi terjadinya gelombang wabah Covid-19 dengan varian baru yang bisa saja terjadi di tengah masyarakat Bali,” tegasnya. (wiadnyana)

Baca juga :  Tim Yustisi Razia Prokes di Pasar Tradisional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini