Lingkungan Pasar Tradisional Menjadi Prioritas Disiplin Prokes

tradisional 1
PATROLI - Personel Polsek Densel saat menggelar patroli di salah satu pasar tradisional di kawasan Kecamatan Densel.

Sanur, DENPOST.id

Beberapa aparat kepolisian disiagakan di hampir seluruh pasar tradisional di Kecamatan Denpasar Selatan (Densel). Dikarenakan, mobilitas masyarakat baik pembeli dan pedagang cukup tinggi di pasar-pasar hingga rawan terjadi penyebaran Covid-19.

Menurut Kapolsek Densel, AKP I Gede Sudyatmaja, tak hanya memantau kedisiplinan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) di pasar tradisional, keamanan dan ketertiban masyarakat juga menjadi prioritas. “Pelanggaran prokes di pasar relatif lebih banyak. Terutama jaga jarak dan kebersihan, termasuk penggunaan masker,” ucapnya, Kamis (18/11/2021).

Baca juga :  Percepat Penanggulangan Covid-19, Pemerintah Minta Warga Saling Mengingatkan

Tak hanya masalah kesehatan terutama mencegah penyebaran Covid-19 di pasar tradisional, disiagakannya personel kepolisian untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat. “Pasar juga rawan aksi kriminalitas. Seperti pungli, peredaran uang palsu dan pencurian,” beber Sudyatmaja.

Mantan Kapolsek Ubud, Gianyar ini mengatakan, terkait patroli dan pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya memang memprioritaskan pasar. “Secara berkala kegiatan pendisiplinan prokes masih tetap dilaksanakan. Karena sampai saat ini wabah Covid-19 belum berakhir. Untuk mencegah adanya virus, kami selalu berikan imbauan agar disiplin memakai masker,” tegasnya. (wiadnyana)

Baca juga :  Jelang Piodalan, Pura Dalem Penataran Sumerta Disterilisasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini