Vaksinator Covid-19 Datangi Rumah-rumah Warga di Tukadaya

dor jembrana 1
VAKSINASI - Vaksinasi door to door yang dilaksanakan Tim Vaksinasi Covid -19 Puskesmas 1 Melaya, Kamis (18/11/2021).

Negara, DENPOST.id

Bhabinkamtibmas Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana bersama Tim Vaksinasi Covid -19 Puskesmas 1 Melaya, melaksanakan vaksin ke rumah-rumah warga, Kamis (18/11/2021). Kapolsek Melaya, Kompol I Made Katon, mengarahkan para Bhabinkamtibmas agar selalu melakukan  pemantauan terhadap warga masyarakat tentang menerapkan prokes dan melakukan penyisiran terhadap warga yang belum vaksin dosis 1 maupun dosis 2.

“Menindaklanjuti arahan Kapolsek, kami bersama Kepala Kewilayahan Br. Mundukranti, Dewa Putu Wahyudi  mendampingi tim  vaksinasi Covid -19 Puskesmas 1 Melaya melaksanakan vaksin door to door di wilayah Banjar Mundukranti, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya,” kata Bhabinkamtibmas Desa Tukadaya, Aiptu I Ketut Ardanayasa.

Baca juga :  Di Jembrana, Dua Pasien Bertambah dan Dua Pasien Sembuh

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya mengaku selalu  mengingatkan warga yang tidak memakai masker supaya memakai masker. “Kami juga menyampaikan  terima kasih kepada warga yang sudah  menerapkan prokes,” katanya.

Sasaran vaksin door to door adalah warga masyarakat yang belum vaksin dosis 1 maupun 2 yaitu umur 12 tahun ke atas dan para lansia. Ada beberapa sasaran yang tidak bisa divaksin karena tensi tinggi, punya riwayat penyakit dengan  dibuktikan dengan  surat keterangan dokter yang menangani.

Baca juga :  Tekan Angka Kecelakaan Lewat Kampung Tertib Lalin

Ada  juga beberapa warga tidak  ada dirumahnya karena kerja. “Kami menitip pesan kepada  anggota keluarga yang ada di rumahnya bila mau vaksin agar datang ke Puskesmas 1 Melaya atau banjar lain di Desa Tukadaya yang ada giat vaksin,” jelasnya.

Jumlah warga yang divaksin melalui giat door to door sebanyak 26 orang. “Kegiatan vaksinasi ini untuk tercapainya kekebalan kelompok sehingga kasus Covid-19 tidak semakin meluas dan prokes harus tetap dijaga,” pungkasnya. (120)

Baca juga :  Pengidap HIV di Jembrana Meningkat di Masa Pandemi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini