KMP Nusa Jaya Abadi Beroperasi, Penumpang Masih Sepi

kapal operasi 1
Kapal Roro Nusa Jaya Abadi

Semarapura, DENPOST.id

Setelah 17 hari tidak melayani aktivitas penyeberangan karena ada perbaikan Movable Bridge (MB) di Pelabuhan Nusa Penida, KMP Nusa Jaya Abadi akhirnya mulai beroperasi, Kamis (18/11/2021). Namun untuk sementara kapal yang dikelola Pemkab Klungkung ini hanya melayani satu kali keberangkatan dalam sehari. Bahkan kondisi penumpang juga masih sepi karena warga memilih naik boat.

Kepala Bidang Angkutan dan Sarana Dishub Klungkung, I Komang Sudiarta, ketika dimintai konfirmasi, mengatakan, uji coba sandar telah dilakukan di Pelabuhan Nusa Penida, Rabu (17/11/2021) siang. Hal itu menyusul perbaikan movable bridge di Pelabuhan Nusa Penida yang mulai dilakukan sejak tanggal 2 November 2021.

Baca juga :  Cari Sinyal, Siswa di Banjar Penyaban Belajar Daring di Tegalan

“KMP Nusa Jaya Abadi sudah bisa melayani penyeberangan Kamis (18/11/2021). Tapi hanya melayani satu keberangkatan,”  ungkap Komang Sudiarta.

Menurut Sudiarta, KMP Nusa Jaya Abadi masih melayani satu kali keberangkatan karena masih adanya aktivitas perbaikan pada movable bridge tersebut. Jika nanti seluruh perbaikan telah rampung, KMP Nusa Jaya Abadi maupun kapal LCT dapat beroperasi normal yakni melayani dua kali penyebrangan ke Nusa Penida dari Pelabuhan Padang Bai dan sebaliknya.

Baca juga :  Perbaiki Infrastruktur Rusak, Pemkab Klungkung Anggarkan Dana Segini

 

“Nanti jika perbaikan sudah rampung seluruhnya, baru kembali layani dua kali keberangkatan. Sementara sampai saat ini distribusi kebutuhan pokok maupun BBM ke Nusa Penida tidak ada masalah,” katanya.

Komang Sudiarta juga tidak menampik jumlah penumpang Kapal Roro yang baru beroperasi Kamis pagi masih sepi. Meskipun kapal roro sudah dapat beroperasi menjelang Hari Raya Kuningan. “Kondisi penumpang masih sepi. Kondisi ini terjadi karena banyak warga pakai boat. Apalagi pakai boat 15 menit sudah sampai,” tandasnya. (119)

Baca juga :  Jenazah tanpa Identitas Mengapung di Perairan NusaPenida

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini