Lakukan Penyelamatan Non Kebakaran, Damkar Karangasem Tak Punya APD

picsart 11 18 06.30.02
Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Karangasem, I Nyoman Ngurah Siki.

Amlapura, DENPOST.id

Meski memiliki tugas utama menangani kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem tak hanya melakukan penanganan bencana kebakaran. Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Karangasem, I Nyoman Ngurah Siki menuturkan personel Damkar Karangasem juga melakukan berbagai permintaan evakuasi non kebakaran.

Salah satunya evakuasi binatang berbahaya. Namun di tengah upaya ini, Damkar Karangasem kekurangan sarana, khususnya Alat Pelindung Diri (APD).

“Dalam melakukan evakuasi non kebakaran kami tidak punya APD. Sehingga sering kali dalam satu regu, tak semua personel bisa melakukannya. Misalnya dalam penanganan sarang tawon, harus personel yang memiliki keahlian khusus itu saja yang bisa mengevakuasi, sebab tak ada APD,” ungkap Siki, diwawancara beberapa waktu lalu.

Harus mengutamakan keselamatan personel, kondisi ini membuat penanganan sedikit terhambat. Sebab, tak semua personel bisa melakukannya. Apalagi kasus kebakaran dan permintaan evakuasi non kebakaran jumlahnya hampir berimbang. (yun)

Baca juga :  Pergub-Perbub Prokes, Selain Denda, Pengusaha Bandel Dipublikasi di Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini