Pemulihan Ekonomi, Bali Siap Sambut International Youth Championship

picsart 11 18 07.07.54
KONFERENSI PERS - Gubernur Bali, Wayan Koster, didampingi Bupati Gianyar, Made Mahayastra; Ketua Pancoran Gede Widiada, dan Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, dalam konferensi pers di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Kamis (18/11/2021)

Gianyar, DENPOST.id

Pemperintah Provinsi Bali, dan DKI Jakarta melaksanakan International Youth Championship (IYC) Bali- Jakarta. Kegiatan ini akan dilangsung di dua tempat, yakni di Bali dan Jakarta.

Untuk Provinsi Bali, dipusatkan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Kegiatan yang akan diikuti klub-klub luar Bali yang terkenal itu, diharapkan akan mendatangkan wisatawan mancanegara, sehingga bisa mengembangkan perekonomian Bali-DKI Jakarta, dan umumnya Indonesia.

Sementara pelaksanaannya dengan ketat prokes. Bahkan penonton hanya diperbolehkan 25 persen dari kapasitas stadion. Sementara Polda Bali, menyatakan kesiapannya dalam mengamankan pelaksanaan kegiatan dunia ini. Demikian terungkap dalam konferensi pers secara daring di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, yang dihadiri Gubernur Bali, Wayan Koster; Bupati Gianyar, Made Mahayastra; Ketua Pancoran Gede Widiada, dan Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Sementara di Jakarta International Stadium (JIS) hadir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, beserta jajaran.

Baca juga :  Bantu Seniman Tua, Komunitas Ini Rogoh Kas Pementasan

Gubernur Wayan Koster di sela-sela pelaksanaan konferensi pers IYC secara daring di Stadion Kapten Dipta Gianyar, mengatakan Bali sangat siap menyambut pelaksanaan IYC. Ini sejalan semakin melandainya kasus Covid-19, dan semakin optimalnya penanganan vaksinasi Covid-19 di Bali. Dengan hampir semua masyarakat sudah divaksinasi dan penanganan Covid-19 sangat ketat, sehingga Bali kini aman dari Covid-19.

Demikian juga tentang pelayanan pemain akan menginap di salah satu hotel di Nusa Dua. “Sekitar 150 orang pemain dan ofisial sudah dipersiapkan hotel untuk menginap di Nusa Dua,” kata Gubernur Koster.

Baca juga :  Di Badung, Cetak Dokumen Kependudukan Langsung di Kantor Desa

Gubernur Koster berharap pelaksanaan IYC di Stadion Dipta bisa diizinkan melibatkan penonton 25 persen dengan penerapan aplikasi PeduliLndungi. Kedatangan klub dunia di Stadion Kapten Dipta mementum bangkitnya pariwisata Bali, pemulihan pariwisata dan pemulihan perekonomian Bali. “Ini diharapkan mendorong semangat anak muda pemain bola Bali terus berkembang meningkatkan kualitas,” harapnya.

Sementara Ketua Pancoran Soccer Field, Gede Widiada mengatakan Jakarta International Stadium (JIS) resmi menjadi tuan rumah partai final International Youth Championship (IYC) 2021 yang diikuti klub Real Madrid, FC Barcelona, Atletico Madrid dan Indonesia Selection. Nantinya keempat tim tersebut, akan lebih dulu bermain di fase grup mulai 4 sampai 8 Desember 2021. Laga ini, akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Baca juga :  Hadiri Pujawali, Bupati Artha Tekankan Prokes

Kemudian, babak final dan perebutan posisi ketiga pertandingan bergengsi ini akan digelar di JIS pada, 11 Desember 2021.

Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengatakan Polda Bali telah mempersiapkan pengamanan dan pengawalan pemain dan ofisial dari bandara ke tempat penginapan termasuk di tempat penginapan ke stadion. Pengamanan ini juga melibatkan pengamanan pecalang. “Kami sangat siap mengamankan pelaksanaan kegiatan ini,” tegas Kapolda Bali. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini