Disiplinkan Prokes dan Cegah Kejahatan Jalanan, Polres Badung Gelar Operasi Berskala Besar

picsart 11 19 11.30.40
IMBAUAN - Personel Polres Badung memberikan imbauan dan masker ke pasangan muda mudi yang kedapatan melanggar prokes.

Mengwi, DENPOST.id

Aparat Satuan Lalulintas Polres Badung menggelar operasi berskala besar di sejumlah titik keramaian dan padat lalu lintas, Kamis (18/11/2021) malam. Selain pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes), puluhan personel juga menyisir tempat-tempat yang rawan dari aksi kejahatan jalanan dan balapan liar.

Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, didampingi Kasat Lantas AKP Aan Saputra mengatakan, operasi bersekala besar yang digelar masih berkaitan dengan Operasi Zebra Agung 2021. “Tujuannya untuk menekan tindakan kriminalitas, seperti kejahatan jalanan (jambret, pungli dan penodongan). Termasuk memberikan imbauan prokes ke masyarakat,” ujarnya, ditemui usai menggelar operasi.

Baca juga :  Covid-19, Program Santunan Lansia Ikut Terdampak

Menurut Leo, patroli yang melibatkan puluhan personel gabungan dari polisi lalu lintas dan Unit Sabara Polres Badung, dengan mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat. “Lokasi yang difokuskan, wilayah Mengwi, Dalung, Canggu dan Kerobokan, Kuta Utara. Kami juga mendatangi tempat yang dijadikan balap liar dan anak-anak muda nongkrong hingga larut malam,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan DENPOST.id, selain memberikan imbauan ke sejumlah pedagang angkringan dan pengendara, petugas juga membagikan masker gratis ke masyarakat. “Ada sejumlah pelanggar yang kami temukan. Salah satunya, pasangan muda-mudi yang berkendara di Jalan Raya Kerobokan, tanpa menggunakan helm dan masker. Mereka kami berikan masker dan dikenakan tilang lantaran tidak membawa SIM dan helm,” tegasnya. (wiadnyana)

Baca juga :  Motif Maranada Tikam Leher Istrinya Terkuak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini