Layanan Samsat Tetap Buka Saat Hari Raya, Masyarakat Wajib Terapkan Prokes

picsart 11 19 01.48.16
SAMSAT - Layanan pembayaran pajak tetap buka saat hari raya Galungan dan Kuningan. Para wajib pajak tetap antusias datang ke kantor Samsat Denpasar.

Sumerta, DENPOST.id

Layanan samsat di Kota Denpasar tetap buka meski saat hari raya Galungan dan Kuningan. Pantauan DenPost pada Jumat (19/11/2021), para wajib pajak tetap ramai di layanan Samsat Denpasar.
Para wajib pajak bersyukur layanan samsat tetap buka, sehingga mereka selamat dari denda bila pembayaran pajak terlambat. Hal itu diakui Eka, salah satu wajib pajak di Denpasar.

“Syukurlah layanan samsat tetap buka. Jadi kami bisa merayakan hari raya tanpa harus cemas terlambat bayar pajak,” ujarnya sesaat setelah melakukan pengukuran suhu tubuh dengan termometer di lokasi.

Baca juga :  Pasien Baru Covid-19 Sebanyak 313

Di tengah situasi pandemi, dia melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan. Di layanan samsat, menurutnya penerapan prokes telah sesuai standar. Selain itu, pelayanan tergolong cepat dan ramah.

Di tengah perkonomian yang sulit akibat pandemi, dia berupaya untuk memenuhi pembayaran pajak. Hal ini juga demi kelancaran mobilitasnya di jalan raya. Selain alasan itu, dia menilai pembayaran pajak adalah wajib.
Jika di tunda pun, tentu ujung-ujung masyarakat akan tetap membayar. Maka dia tak mau melewatkan sejumlah keringanan pembayaran pajak yang ditetapkan oleh pemerintah.
Seperti penghapusan denda, diskon pajak hingga gratis Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) 2.

Baca juga :  Empat Hari PKM, 1.543 Warga Tanpa Tujuan Jelas Disuruh Balik

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPTD PPRD) Kota Denpasar, I Ketut Yasa Suarsana, menyebutkan, penerapan prokes merupakan hal mutlak dalam pelayanan publik saat pandemi.
Masyarakat yang berkunjung ke kantor samsat wajib menggunakan masker dan diperiksa suhu tubuh. Pihaknya telah menugaskan pegawai untuk mengawasi penerapan prokes, terutama tes suhu.

“Kami sediakan sarana untuk penerapan prokes sehingga kami harap masyarakat taat,” ujarnya saat meninjau warga yang sedang antri bayar pajak.
Dia mengapresiasi masyarakat Bali yang tetap taat bayar pajak meski dalam suasana hari raya.

Baca juga :  Tambah 36 Positif Transmisi Lokal, di Antaranya Balita dan Anak-anak

Guna mempermudah pembayaran pajak, pihaknya juga menyediakan layanan samsat keliling yang berlokasi di tempat-tempat strategis.
Belum lama ini digelar di Lapangan Lumintang, dan akan digelar kembali di kawasan Sanur. Pola jemput bola itu juga bertujuan memecah kerumunan wajib pajak di kantor Samsat Denpasar. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini