Di Pasar Rakyat Gianyar, Gubernur Koster Sarankan Kebersihan dan Tak Gunakan Plastik

picsart 11 19 08.05.41
LIHAT PASAR - Gubernur Bali, Wayan Koster, didampingi Bupati Gianyar, Made Mahayastra, saat melihat megahnya bangunan Pasar Rakyat Gianyar, belum lama ini.

Gianyar, DENPOST.id

Gubernur Bali, Wayan Koster menyarankan pedagang dan pembeli tidak menggunakan plastik dalam berjualan dan membeli barang dagangan. Hal ini, dilakukan guna mengurangi penggunaan plastik yang sudah memprihatikan dalam pencemaran dan merusak lingkungan.

Selain itu, pedagang dan pengelola pasar diharapkan menjaga kebersihan pasar. Hal itu, disampaikan Gubernur Bali, Wayan Koster, didampingi Bupati Gianyar, Made Mahayastra dalam mengunjungi Pasar Rakyat Gianyar, belum lama ini.

Baca juga :  Menteri Koperasi dan UKM Minta Potensi Kakao Jembrana Dimaksimalkan

Gubernur Bali, Wayan Koster usai kunjungan ke Samsat Gianyar diajak Bupati Gianyar, Made Mahayastra melihat langsung megahnya Pasar Rakyat Gianyar yang sudah selesai dibangun. Namun sekarang tinggal peresmian saja.

Awalnya, Gubernur Bali diajak Bupati Mahayastra mengecek marmer tentang rencana peresmian Pasar Rakyat Gianyar. Kemudian Gubernur diajak keliling Pasar Rakyat Gianyar dari bagian depan (utara) kemudian bagian barat dan selatan.

Dihadapan Gubernur Koster, Bupati Mahayastra juga menyampaikan Pasar Rakyat Gianyar dilengkapi lif, eskalator dan tangga manual. Di sisi sebelah selatan dibuatkan taman untuk anak muda kreatif dalam pementasan musik.

Baca juga :  Dua Tersangka OTT Tak Ditahan Karena Ini

Saat kunjungan Gubernur Koster berbincang-bincang dengan sejumlah pedagang sebelah timur pasar, ia melihat pedagang menjual plastik dan langsung dihampiri. Kemudian Gubernur Koster berbincang-bincang khusus dengan Bupati Gianyar, dan menyarankan pedagang dan pembeli untuk tidak menggunakan plastik.

Selain itu, pedagang dan pembeli diharapkan untuk ikut bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan pasar. Selain itu, Koster juga menyoroti terkait masih banyaknya pedagang menyediakan kantong plastik sekali pakai. “Nanti ini tidak boleh pedagang menyediakan kantong plastik sekali pakai,” jelasnya. (116)

Baca juga :  Pandemi, Sektor Pertanian dan Peternakan Dimaksimalkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini