Blok Rutan Dirazia, Petugas Temukan Paku dan Ikat Pinggang

picsart 11 19 08.07.04
RAZIA - Petugas keamanan rumah tahanan (rutan) Kelas IIB Negara, saat melaksanakan razia, Rabu (18/11/2021) malam.

Negara, DENPOST.id

Petugas keamanan rumah tahanan (rutan) Kelas IIB Negara, melaksanakan razia, Rabu (18/11/2021) malam. Seluruh blok dan sel tahanan di razia untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam rutan.

Petugas mendapatkan sejumlah barang yang tak semestinya masuk di sel. Barang yang ditemukan, di antaranya kaca cermin, ikat pinggang dan paku.

Kepala Rutan Kelas IIB Negara, Bambang Hendra Setyawan, Kamis (18/11/2021), mengatakan razia sel dan blok warga binaan merupakan kegiatan rutin dilakukan petugas internal rutan. Upaya ini merupakan tindak lanjut deklarasi zero handphone, narkoba dan pungutan liar di lingkungan Rutan.

Dikatakannya, barang-barang yang ditemukan merupakan barang terlarang dalam rutan dan semestinya tidak di sel atau blok hunian. Pihaknya memastikan agar tidak menemukan barang – barang terlarang, seperti narkoba dan handphone. Khusus untuk narkoba, rutan melakukan tes narkoba secara acak pada warga binaan. “Dari 16 orang yang diuji melalui urine, semua negatif mengkonsumsi narkoba. Selain rutin razia internal empat hari seminggu, secara insidental juga melibatkan instansi lain,” ujarnya. (120)

Baca juga :  Pelaku Narkoba Dibekuk, Satu Orang Berperan Kurir SS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini