Kolaborasi Dengan Halosis dan Facebook, BRI Dorong Mitra Merchant Go Digital

picsart 11 19 11.11.56
TEKNOLOGI - BRI terus mengembangkan teknologi pembayaran digital yang mampu menjawab berbagai kebutuhan transaksi nasabah dan merchant yang menjadi partner BRI.

Jakarta, DENPOST.id

Perkembangan teknologi digital yang pesat, memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai aktivitas tanpa terbatas ruang dan waktu, termasuk dalam melakukan transaksi perbankan.
Untuk menjawab kebutuhan tersebut, BRI terus mengembangkan teknologi pembayaran digital yang mampu menjawab berbagai kebutuhan transaksi nasabah dan merchant yang menjadi partner BRI. Salah satunya melalui program kolaborasi bersama Halosis dan Facebook, BRI mendorong mitra merchant BRI untuk go digital. Dalam program ini, mitra merchant BRI mendapat edukasi pembuatan website serta penggunaan fitur Shops pada Facebook Ecosystem yaitu Instagram, WhatsApp dan Facebook.

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, mengatakan, program ini adalah bagian dari BRI Shops Master Class yang diluncurkan perseroan pada akhir September lalu. Program ini menjadi kabar gembira bagi mitra merchant BRI karena bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan membuat usaha mereka naik kelas di masa yang akan datang.

Baca juga :  BRI Borong Empat Penghargaan Dalam Bank Indonesia Award 2021

“Program ini akan memberikan bimbingan penuh untuk mitra merchant BRI yang ingin berinovasi melalui platform digital sehingga bisa menjangkau pasar yang lebih luas,” ujarnya.

Menurut Handayani, program ini pun sebagai bentuk create value dari perseroan bagi mitra merchant BRI agar lebih optimistis menatap dunia bisnis di masa depan. Terlebih dalam menghadapi krisis karena pandemi Covid-19 pelaku usaha khususnya di segmen UMKM dihadapkan pada iklim bisnis yang dipenuhi ketidakpastian.

Namun, dengan didorongnya pelaku usaha untuk bertransformasi secara digital diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam menghadapi masalah yang timbul karena pandemi Covid-19 tersebut. Seperti perluasan pasar tanpa harus bertransaksi langsung.

Baca juga :  Lima Tahun Jadi Agen BRILink, Farida Hayati Mampu Kuliahkan Anak dan Berangkat Umrah

Program ini terbatas hanya untuk 500 peserta. Mitra merchant BRI akan mendapatkan edukasi serta bimbingan untuk menjalankan usaha melalui platform digital. Semua peserta akan mendapatkan layanan website gratis selama 1 tahun, yang nilainya mencapai Rp 70 juta.

“Salah satu fenomena yang muncul karena pandemi adalah pelaku usaha didorong untuk bertransformasi secara digital. Kami pun ingin pelaku usaha di Tanah Air terutama yang menjadi mitra merchant BRI juga dapat lebih adaptif menghadapi fenomena ini, sehingga ke depan bisa up-level dan resilience dengan tantangan global. Harapannya mitra kami pun tak hanya memperluas pasar di dalam negeri, namun dapat menembus pasar internasional,” ujar Handayani menegaskan.

Baca juga :  Menteri BUMN Kunjungi Agen Brilink dan Teras BRI Kapal di Pulau Komodo

Untuk mengikuti program ini calon peserta bisa mendaftar melalui tautan tiny.cc/shopsmasterclass. BRI Shop Master Class diselenggarakan pada Kamis, 18 November 2020 di JCC. Tak hanya edukasi, dalam ajang ini pun peserta akan mendapatkan souvenir menarik.
Bahkan peserta berkesempatan mendapatkan hadiah langsung berupa smart watch juga voucher belanja untuk 200 peserta yang hadir pertama. Bagi peserta yang beruntung akan mendapatkan door prize berupa handphone, tablet, laptop hingga grand prize Iphone 13 Pro. (*/111)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini