Sambut Nataru, APPMB Ajak Terapkan Prokes Ketat

picsart 11 21 12.47.35
WISDOM RAMAI - Suasana Pantai Kuta, Minggu (21/11/2021), yang terlihat mulai ramai oleh wisdom.

Kuta, DENPOST.id

Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sebentar lagi akan tiba. Di tengah sistuasi pandemi Covid-19, rencana perayaan Nataru kali ini disikapi antusias kalangan pengusaha dan pelaku pariwisata.

Salah satunya dari Aliansi Pelaku Pariwisata Marginal Bali (APPMB) yang terdiri dari pekerja pariwisata DW, kontrak, guide freelance, sopir freelance, sopir konvensional, penjual souvenir, tukang massage, pedagang acung, pedagang lapak, penjaga destinasi, kusir dokar, atraksi musiman hingga suplier dan petani.

Baca juga :  Pelaku Jual Beli Suket Hasil Rapid Test Antigen Covid-19 Palsu Diamankan Polisi

Di mana, AMPB mengajak semua pihak menyambut momen ini dengan menerapkan prokes ketat dan berlomba lomba membuat dan menunjukkan prokes inovatif hingga setiap orang menjadi agent penzero Covid-19, menuju level 0 di tahun 2022.

Ajakan itu, disampaikan Ketua Aliansi Pelaku Pariwisata Marginal Bali (APMB), Wayan Puspanegara, Minggu (21/11/2021).

Di bagian lain APPM menolak tegas rencana pemberlakuan PPKM Level 3 di akhir tahun.
Puspanegara menjelaskan dengan pemberlakukan prokes ketat dan inovatif akan ada optimisme baru untuk bangkit dan tumbuh dari keterpurukan ini. Di mana, ekonomi Bali berkontraksi -9,3%. “Jadi kami menuntut dibatalkannya pemberlakuan PPKM level 3 di akhir tahun, biarkan level PPKM mengalir sesuai kondisi empirik dan atas dasar data-data faktual yang presisi. Bukan berdasarkan perasaan yang subjektif. Karena hal ini bisa menimbulkan distrust (ketidak percayaan publik) dan caos (huru hara),” ujar Puspanegara. (sugiadnyana)

Baca juga :  Mohon Virus Corona Sirna dari Muka Bumi, Seniman Legian Tancapkan Panah Raksasa di Pantai Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini