Hari Raya Kuningan, Badung Zero Kasus Harian Covid-19

picsart 11 21 02.01.17
SIDAK PROKES - Satpol PP Badung, saat melakukan sidak prokes di sejumlah wilayah di Badung, Sabtu (20/11/2021)

Mangupura, DENPOST.id

Kabupaten Badung terus mengalami penurunan kasus harian Covid-19. Bahkan saat hari raya Kuningan, yakni Jumat (19/11/2021) dan Sabtu (20/11/2021) dari data Satgas Covid-19 Kabupaten Badung, kasus tersebut nihil alias zero.

Hal ini juga dibenarkan Koordinator Komunikasi Satgas Covid-19 Kabupaten Badung, IGN Jaya Saputra, saat dihubungi, Minggu (21/11/2021).

Jaya Saputra yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Badung ini juga mengatakan dari data yang didapat dari penampahan Kuningan hingga hari raya Kuningan, belum ditemukan kasus baru Covid-19. “Dua hari ini, zero kasus dan semoga seterusnya zero kasus. Kasus kematian juga tidak ada penambahan. Data nol kasus ini bukannya kita tidak melakukan tes dan tracking. Hal itu tetap kita lakukan di puskesmas dan wilayah lainnya sehingga kita tahu data setiap harinya,” ujarnya.

Mantan Camat Mengwi ini juga mengimbau meski kasus harian zero, masyarakat agar tidak lengah dengan protokol kesehatan yang sudah diterapkan selama ini. “Jangan lengah, tetap jaga protokol kesehatan kita masing-masing, jangan sampai ada Covid-19 gelombang ketiga. Jika terus kasus harian Covid-19 tidak ada, kita yakin pemulihan ekonomi kita akan semakin cepat,” paparnya.

Baca juga :  Tak Ada Balapan, Pembalap Motor Cross Lakukan Ini

Dihubungi terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Badung, IGAK Surya Negara mengatakan pihaknya juga tidak henti-hentinya melakukan sidak dan patroli. “Dari patroli yang kita lakukan di perayaan Kuningan ini, memang masih ada masyarakat yang melanggar prokes, utamanya mereka tidak menggunakan masker. Hal itu kita temukan di kawasan Kuta dan sudah kita berikan pembinaan,” ujarnya.

Surya Negara juga tetap mengimbau masyarakat tetap mengikuti imbauan pemerintah meski kasus di Kabupaten Badung sudah turun. “Jangan lengah, agar Covid-19 gelombang ketiga tidak terjadi di Kabupaten Badung,” harap birokrat asal Denpasar tersebut.(dewa sanjaya)

Baca juga :  Cuti Bersama, Badung Tetap Layani Vaksinasi Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini