Hadiri Pujawali Pura Dalem Bangun Sakti, Legislator Badung Ingatkan Prokes

picsart 11 21 02.01.51
HADIRI PUJAWALI - Wakil Ketua I DPRD Badung, Wayan Suyasa, saat menghadiri upacara pujawali Pura Dalem Bangun Sakti, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani.

Abiansemal, DENPOST.id

Hari raya Kuningan, Sabtu (20/11/2021), Wakil Ketua I DPRD Badung, Wayan Suyasa menghadiri piodalan di Pura Dalem Bangun Sakti, Banjar Sempidi, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani. Dalam pujawali tersebut, Politisi yang akan digadang-gadang maju dalam Pilkada Badung Tahun 2024 tersebut, memberikan punia secara pribadi sebesar Rp10 juta untuk membantu pelaksanaan upacara pujawali tersebut.

Wayan Suyasa dalam kesempatan tersebut, memberikan apresiasi atas karya yang dilaksankan secara tulus iklas oleh krama Banjar Sempidi, tepatnya para pengemong Pura Dalem Bangun Sakti ini. ”Kami berharap kegiatan adat, seni, agama dan budaya ini bisa tetap dipertahankan meski di tengah pandemi yang sudah melanda kita sudah dua tahun,” ujarnya.

Baca juga :  Dewan Badung Rekomendasikan Dana Desa untuk Penanganan Covid-19

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan kondisi ekonomi sulit saat ini, tapi masyarakat masih teguh melaksankan pujawali seperti ini adalah hal yang baik. “Semoga ida sasuhuan driki mapaice agar krama sami segera terbebas dari pandemi Covid-19, dan bisa melaksanakan kegiatan dengan normal lagi. Sehingga ekonomi kita bisa bangkit lagi. Saat ini pemerintah kita juga sedang susah dan terus berusaha membantu masyarakatnya dalam memulihkan ekonomi. Untuk itu, mari kita bergotong royong bersama melakukan kebaikan dengan ikut membantu pemerintah melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) ketika kita melaksankan karya adat sehingga pandemi Covid-19 bisa berubah satatusnya endemi,” terangnya, sembari berharap krama Banjar Sempidi tetap menjaga persatuan dalam membangun yadnya yang tulus iklas ini.

Sementara Kelian Adat Banjar Sempidi, I Putu Sunarta berterimakasih atas kehadiran Wakil Ketua I DPRD Badung, Wayan Suyasa. “Kami juga berterimakasih atas punia yang sudah diberikan dan kami bersama krama di sini mendoakan apa yang diharapkan bapak Suyasa bisa berjalan lancar. Bapak Wayan Suyasa bukanlah anggota Dewan yang asing bagi kami meski beda daerah pemilihan. Beliau sudah dikenal oleh masyarakat di Banjar Sempidi. Selain itu, beliau juga juga sudah sering ke sini untuk bersilaturahmi,” paparnya. (dewa sanjaya)

Baca juga :  Satgas Awasi Ketat Pelabuhan Celukan Bawang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini